Facebook memberikan kemudahan bagi Kita agar bisa terhubung dengan teman atau sanak keluarga walaupun teman itu berada di Ujung dunia, Siapa saja bisa merasakan manfaat menggunakan Facebook. Mulai dari Pengguna biasa, Keperluan Bisnis, Sarana Promosi, bahkan Facebook bisa bermanfaat untuk Dunia Perdukunan.

Wah, pasti kamu kebingungan bukan? Bagaimana caranya dukun yang eksis di dunia Ghaib juga bisa eksis di dunia maya? ya bisalah! Dunia maya kan milik bersama.

Kembali ke topik, Melalui informasi yang di sampaikan Oleh Cnet (03 Maret 2016), Pejabat pemerintahan Malaysia mengungkapkan bahwa seorang dukun bisa menggunakan Media Sosial Seperti Facebook sebagai Medium Black Magic. Ada banyak kasus yang terjadi karena ulah dukun yang menggunakan Media sosial untuk menandai korbannya seperti yang di terangkan oleh Pejabat Komunikasi di Kementrian Keamanan Cyber Malaysia, Jazannul Azriq Aripin.

JANGAN LEWATKAN
Inilah Video Detik-detik Meledaknya Roket Pembawa Satelite Facebook

“Jangan kaget kalau bomoh pun semakin cerdas dan sudah memakai jaringan internet nirkabel untuk melancarkan serangan ilmu hitamnya,” ujar Aripin.

Dukun ini yang biasa di sebut bomoh oleh mereka, mengambil foto yang ada di Sosial media untuk calon korbannya. Foto ini di gunakan sebagai medium sihir yang di gunakan untuk menyalurkan guna – guna. Caranya sama seperti santet namun dengan sentuhan modern.

“Jadi jangan sembarangan meng-upload foto Anda untuk menghindari ancaman sihir hitam,” imbuhnya. Aripin tak menerangkan bagaimana persisnya proses pengiriman sihir itu terjadi lewat jejaring internet.

Ya jelas sekali seperti yang di katakan Beliau, Berhati – hatilah dalam meg – upload foto jika tidak ingin digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab yang mungkin tidak suka kepada anda. Saran lain saya adalah jangan memasukkan informasi sensitif lainnya di Facebook atau di media sosial apapun misalnya saja Nomor telepon, Alamat Rumah, atau Foto yang berlebihan.

JANGAN LEWATKAN
Facebook merupakan Aplikasi Android yang Paling Rakus Memori?

Apa itu Bomoh?

Bomoh adalah sejenis dukun yang dirujuk sebagai ahli pengobatan tradisional pada abad ke tujuh belas silam. Namun, sayangnya Nama bomoh ini pengertiannya telah bergeser untuk orang yang melakukan prakter ilmu hitam atau ilmu sihir yang merugikan orang lain.

Dato Mahaguru Ibrahim Mat Zin sempat terkenal sebagai seorang bomoh dan sempat juga masuk surat kabar di berbagai negara. Dia terkenal karena upaya yang dilakukannya untuk mencari pesawat MH370 yang hilang dua tahun yang lalu. Namun sayang, sampai saat ini keberadaan pesawat itu sendiri masih di pertanyakan.

Bagaimana menurut kamu? apakah setelah membaca artikel ini kamu sudah bisa lebih menjaga privasi di Sosial media? atau kamu tidak percaya dengan yang namanya bomoh? keputusan ada pada diri sendiri, kamu bisa percaya dengan apa yang saya tulis atau kamu bisa percaya dengan apa yang kamu percayai.

JANGAN LEWATKAN
Facebook Mesengger sudah di Pakai oleh 800 Juta Orang!
SOURCECNET
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.