5 Game Horor Terbaik, Bisa Bikin Serangan Jantung Pemainnya!

in ,
game horor terbaik Resident Evil 7 Biohazard
Resident Evil 7 Biohazard | Kotaku UK

Genre horor survival berhasil mengambil banyak hati pemain game beberapa tahun ini. Tidak hanya berhenti disini, bisa dikatakan genre yang satu ini mendapatkan momen kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir. Kini Resident Evil yang merupakan salah satu game horor terbaik kembali hadir dengan judul Resident Evil 3 Remake yang membuat genre ini semakin menjadi saingan genre game lainnya.

Selain Resident Evil, masih banyak game horor yang berjaya dan banyak dimainkan oleh penggemar game horor. Game horor memang identik dengan ketakutan bahkan sampai membuat serangan jantung sangking menakutkannya.

Nah kali ini Dafunda Game akan memberikan 5 game horor yang paling menakutkan dan membuat serangan jantung. Maka dari itu hanya orang-orang yang kuat saja sanggup memainkan game ini. Penasaran game apa saja? berikut ulasannya.

5 Game Horor Terbaik dan Mengerikan!


1. Until Dawn: Rush Of Blood

Until Dawn Rush Of Blood
Until Dawn: Rush Blood | PlayStation

Dirilis pada tahun 2016, Until Dawn: Rush of Blood adalah spin-off horor dari game horor Until Dawn. Berbeda dengan game pertama, Rush of Blood hadir di PlayStation VR yang menempatkan pemain di roller coaster sambil melewati taman hiburan karnaval bertema horor.

Until Dawn: Rush of Blood dikembangkan oleh Supermassive Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment, dirilis pada 13 Oktober 2016 di seluruh dunia untuk headset PlayStation VR di PlayStation 4.

Pemain akan menjumpai musuh yang mengerikan dan mengalahkannya. Game ini sangat direkomendasikan bagi kamu pencinta game genre horor.

2. Resident Evil 2 Remake

Resident Evil 2 Remake
Resident Evil 2 Remake | GameStation

Dirilis pada tahun 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC, Resident Evil 2 Remake dengan mudah menjadi salah satu game terbaik tahun tersebut. Meski bergenre horor, tidak membuat game ini kalah saing dengan game lainnya dan menjadi salah satu entri paling menakutkan dalam franchise horor zombie.

Salah satu alasan keberhasilannya adalah karena formula game yang sangat bagus diracik oleh Capcom. Serial ini berbeda dengan entri lainnya yang lebih berorientasi ke aksi.

Namun hal tersebut tidak membuat game ini kehilangan konten horor. Bahkan dengan dukungan mesin grafis RE 7 yang luar biasa, citra horor dalam game diperkuat menjadi sepuluh kali lipat.

3. The Exorcist: Legion VR

The Exorcist Legion Vr
The Exorcist | Cat and VR

The Exorcist: Legion VR dirilis pada PC dan PlayStation VR pada tahun 2017 dan 2018. Seperti pada judulnya, game ini adalah game horor virtual realitas yang dirilis menggunakan model episodik.

Game ini berbasis di alam semesta yang sama dengan novel The Exorcist. Exorcist: Legion VR dibuat berdasarkan film ketiga dalam franchise. Desain suara yang fenomenal berhasil membangun ketegangan dengan suara menyeramkan yang tampaknya datang dari sekitar seperti nyata. Pemain benar-benar akan merasakan ketakutan secara murni dari game, kamu harus coba.

4. Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil 7
Resident Evil 7 | DailySocial

Dirilis pada tahun 2017 untuk PC PlayStation 4, PlayStation VR, dan Xbox One, Resident Evil 7: Biohazard berhasil membawa seri ini kembali ke akar. Game ini juga berhasil menggunakan sudut pandang orang pertama yang baru dan salah satu dari mesin grafis terbaik generasi ini.

Resident Evil 7 berhasil memberikan rasa takut pada semua format tetapi pengalaman bermain di PlayStation VR adalah salah satu yang terbaik di sistem. Pemain akan berada di rumah busuk yang menjijikkan dengan keluarga gila yang tinggal di sana. Desain suara serta timming yang pas menjadi padu dan menciptakan tingkat horor paling tinggi.

5. The Outlast Series

Outlast
Outlast | eTeknix

Outlast dan Outlast 2 dirilis pada tahun 2014 dan 2017 untuk PlayStation 4, Xbox 360, dan PC. Versi Nintendo Switch dari kedua game horor ini dirilis pada tahun 2018. Mereka adalah game survival horor orang pertama di mana pemain berada pada posisi protagonis yang benar-benar tidak berdaya.

Satu-satunya cara menyelamatkan diri yaitu dengan bersembunyi dan menggunakan benda sekitar untuk bertahan hidup. Desain visual dan suara di kedua game ini sangat luar biasa, ketakutan yang disajikan pun dikerjakan oleh ahlinya dan tidak dapat diprediksi oleh pemain.


Menurut Kalian, Game Horor apa yang Paling Menakutkan dan Membuat Kalian Tidak Ingin Memainkannya lagi?

Resident Evil 7 Family Dinner
RE7 Family Dinner | GameRadar

Nah, itulah 5 game horor paling menakutkan dan bisa buat serangan jantung versi Dafunda game. Kalian juga bisa memberikan masukan versi game horor terbaik kalian di kolom komentar dibawah ini. Kunjungi Dafunda untuk informasi, tips, tutorial dan rekomendasi game keren lainnya.