Black Shark Gandeng Tencent Games Untuk Hadirkan Smartphone Gaming Spek Dewa

in ,
Black Shark X Tencent Games
Black Shark X Tencent Games | GSMArena

Popularitas Tencent Games sepertinya terus berkembang dari hari ke hari. Sukses dengan beberapa gamenya seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor. Kini menjadikan perusahaan asal Tiongkok ini menjadi salah satu perusahaan paling sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan popularitasnya yang sudah dicapai, membuat salah satu brand smartphone gaming terkenal yakni Black Shark, telah mengumumkan bahwa mereka telah berkolaborasi dengan Tencent Games untuk mengembangkan sebuah smartphone gaming baru.

Kolaborasi antara Black Shark dan Tencent Games ini diketahui bakal menghadirkan sebuah smartphone gaming dengan optimisasi hardware serta performa yang lebih baik lagi untuk bermain game.

Mengingat kini rumor mengenai Black Shark 3 telah bermunculan. Hal ini memunculkan spekulasi jika kerjasama Black Shark dan Tencent Games adalah untuk menghadirkan smartphone Black Shark 3.


Black Shark 3 akan Dibekali RAM 16 GB

Black Shark 3 Dengan RAM 16 GB
Black Shark 3 | Xiaomi

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone gaming yang satu ini memiliki RAM 16 GB. Dengan RAM yang ditawarkan, menjadikan Black Shark 3 sebagai smartphone pertama yang punya RAM terbesar di dunia.

Tentu pemakaian RAM besar dianggap tidak terlalu penting dalam sebuah smartphone. Akan tetapi, karena Black Shark adalah smartphone gaming, maka RAM besar adalah hal yang wajar saja.

Selain menggunakan RAM yang terbilang sangat besar. Black Shark 3 juga diketahui sudah mendukung jaringan 5G. Tentunya informasi ini membuat beberapa kalangan penasaran seperti apa smartphone gaming yang satu ini.


Spesifikasi Black Shark 3

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Black Shark 3. Black Shark 3 nantinya akan hadir dengan layar 120Hz, Snapdragon 865, dan tentunya RAM 16GB yang tentu sangat cocok digunakan untuk bermain game-game berat.

Selain itu, berdasarkan bocoran gambar yang telah beredar, nantinya pengguna dapat menyetel tingkat resolusi (FHD+ atau QHD+) maupun refresh rate (60Hz, 90Hz, 120Hz) Black Shark 3 agar baterai lebih awet.

Selain itu beredar pula beberapa spesifikasi yang dibagikan oleh pengguna Twitter yang bernama Sudhanshu1414.

Tencent Games sendiri sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Asus untuk menghadirkan smartphone ROG Phone 2 di Tiongkok. Hal inilah yang membuat Black Shark juga tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan Tencent Games.

Tentunya masih banyak pertanyaan yang membayangi tentang smartphone ini.  Bahkan beredar pula apakah mereka akan merilis lebih dari satu model Black Shark 3. Yang satu bisa mendukung 5G dan satunya lagi non-5G agar harga lebih murah. 

Terlepas dari semua pertanyaan itu, jawabannya akan terungkap dalam waktu dekat. Bagaimana menurut kalian ? apakah kalian tertarik dengan smartphone ini. Ayo berikan tanggapan kalian dibawah ini ya!