Strange Brigade Adalah Game Pertama yang Mendukung DirectX 12 dan Vulkan API

Strange Brigade

Strange Brigade baru saja dirilis di PC dan kami senang melaporkan bahwa ini adalah game pertama yang mendukung baik DirectX 12 dan Vulkan API. Dengan demikian pertama kalinya, kami dapat membandingkan API ini secara berdampingan dan melihat bagaimana perangkat keras NVIDIA dan AMD bekerja dengan mereka.

Untuk pengujian menggunakan Intel i7 4930K (overclocked pada 4.2Ghz) dengan RAM 8GB, AMD Radeon RX Vega 64 dan NVIDIA GTX980Ti, Windows 10 64-bit dan versi terbaru driver GeForce dan Catalyst.

Bertentangan dengan sebagian besar game DX11, Strange Brigade berlari mulus dan jauh lebih cepat pada perangkat keras AMD. Ini semakin menegaskan klaim bahwa driver DX11 AMD saat ini benar-benar tidak dioptimalkan dan datang dengan overhead CPU yang signifikan (setidaknya dibandingkan dengan yang ditawarkan NVIDIA untuk kartu grafisnya).

Menguji dua resolusi; 1280 × 720 dan 1920 × 1080. Permainan ini dilengkapi dengan patokan dalam game dan untuk kedua skenario kami menetapkan pengaturan grafis kami ke Ultra. Dalam kedua resolusi ini, AMD Radeon RX Vega 64 mampu mengalahkan NVIDIA GeForce GTX980Ti sekitar 30fps.

AMD Radeon RX Vega 64 tidak mendukung API di Strange Brigade karena DX12 dan Vulkan hampir sama (DX12 sedikit lebih cepat). Di sisi lain, NVIDIA GeForce 980Ti jelas lebih menyukai DX12 daripada Vulkan. Pada 720p, DX12 lebih cepat sekitar 20fps dan pada 1080 Microsoft API lebih cepat sekitar 10fps.

Sumber: DSOGAMING

Exit mobile version