Pastinya bagi Kamu pendatang baru di Clash royale tidak terlalu paham bagaimana cara memainkan game strategi ini, namun dengan adanya tips supaya tetap menang battle Clash Royale ini tentu Kamu akan paham dengan gaya bermain game Clash Royale.

Seperti yang kita ketahui bagi pengguna iOS sudah menanggung 1 bulan untuk berada di tahap beta, baru sekarang sudah bisa menikmati game terbaru dari supercell, Clash Royale yang mulanya hanya bisa dimainkan pada perangkat Android.

Dengan bertambahnya pemain Clash Royale, maka tentu semakin bertambah keseruan dalam memainkan game ini. Dari bermain dengan sewajarnya, sampai menggunakan gems untuk bisa selalu menang dalam pertarungan game dengan cara membelinya.

Kembali ke topik diatas, Kali ini Saya akan membagikan tips supaya tetap menang battle Clash Royale. Nah bagi yang sudah sekian kali bermain tidak mendapat kepuasan kemenangan didalam pertarungan, tidak salahnya untuk melakukan 10 tips supaya tetap menang battle Clash Royale berikut ini.

Tips Supaya Tetap Menang battle Clash Royale

Seperti yang kita ketahui game yang memilki strategi Player vs Player (PvP) ini dengan adanya game play Tower sebagai Defense, kekuatan deck yang kamu milki tentu tidak bisa menjamin kemenangan dalam game ini. supaya Kamu bisa menang, seharusnya Kamu harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari ketepatan waktu, kekuatan kartu yang Kamu miliki, sampai dengan strategi ampuh bertahan dan menyerang dengan tepat.

JANGAN LEWATKAN
Keren, Sekarang Counter-Strike Sudah Bisa Dimainkan di perangkat Android

1Perhatikan Kombinasi Kartu

Tentu setiap kartu memilki kelebihan dan kelemahan. Jika Kamu merasa kartu Epic itu kuat, namun bisa saja kalah jika kombinasi kartu tidak tepat. Jadi coba pahami dan perhatikan kombinasi dari kartu yang ada di deck Kamu. Misalkan kartu yang memiliki ‘HP’ yang besar seperti Giant dan PEKKA sangat cocok di kombinasikan dengan kartu yang memilki kemampuan menyerang dengan jarak jauh dan cepat seperti Witch, Prince dan Wizard.

2Lebih Familiar dengan kartu Common

Seperti yang sudah Saya sebutkan diatas adalah, kartu Epic memang cukup tangguh, namun membutuhkan Elixir yang cukup tinggi, sehingga sangat sayang rasanya jika terlalu banyak menggunakan kartu Epic. Jadi sebaiknya Kamu bisa lebih familiar dengan kartu Common saat membuat battle deck. Karena kartu Common sangat mudah untuk didapat dengan Elixir yang sedikit dan mudah naik level.

3Bersabar Saat Menyerang di Awal Battle

Tips supaya tetap menang battle clash royale yang sangat penting diperhatikan adalah berhubungan dengan kesabaran yang Kamu miliki. Tujuan disini adalah supaya Kamu bisa mempertahankan Tower milikmu dari serangan yang dilakukan musuh. Jika proses bertahan bisa Kamu lakukan, tentu sangat besar peluang bagi Kamu untuk melakukan serangan balasan ke lawan.

4Susun Deck Kamu dengan Tepat

Selain itu tips supaya tetap menang battle Clash Royale adalah dengan menyusun pada deck Kamu yang mana kartu menyerang dan bertahan. Jadi pada deck milikmu pastikan kartu harus seimbang antara kartu menyerang lewat darat, udara, dan serangan jarak jauh (spell), serta jangan lupa untuk selalu menyiapkan kartu yang bisa diandalkan untuk bertahan saat diserang oleh lawan tiba-tiba.

JANGAN LEWATKAN
Apa itu Pokemon Go? inilah dia Penjelasan Lengkapnya!

5Jangan Ceroboh, Bersabarlah Selama Battle

Bukan hanya kesabaran yang dibutuhkan dalam memainkan game ini, Kamu juga dianjurkan jangan ceroboh dan terburu-buru ketika battle sedang berlansung, Karena game Clash Royale ini menuntut Kamu untuk bisa menyerang dan bertahan pada saat bersamaan. Ketika menunggu Elixir milikmu penuh, tentunya Kamu memiliki kesempatan untuk menyerang dan bertahan dari serangan lawan secara mendadak. Jika Kamu beruntung, pastinya Kamu bisa melakukan serangan balasan ke musuh, sehingga bisa mengagetnkan musuh karena dengan sisa Elixir yang kamu miliki.

6Serangan Tepat adalah Bertahan

Bertahan yang dibarengi dengan menyerang merupakan senjata yang paling ampuh dalam memenangkan game Clash Royale. Kamu dapat menggunakan kartu dengan yang memiliki Elixir yang rendah untuk melakukan bertahan, sedangkan Kamu bisa mengumpulkan kembali Elixir supaya bisa menyerang dengan kartu yang terkuat milikmu yang ada di deck.

7Gunakan Bomb Tower dan Tesla sebagai kartu bertahan

Bom adalah salah satu senjata yang sangat baik digunakan untuk bertahan karena dengan kemampuan yang memberikan damage arena , jadi semua musuh yang berjalan melewati arena Kamu akan hancur yang dilakukan serangan oleh Bomb Tower. Sedangkan dengan Tesla yang memilki kemampuan bersembunyi didalam tanah, maka musuh akan sulit untuk menyerang. Disamping itu Tesla juga bisa dengan mudah menyerang objek yang melakukan serangan lewat udara.

JANGAN LEWATKAN
Inilah 11 Game Android Paling Asik Dimainkan Juni 2016, Wajib Dicoba !

8Perlu di Ingat ! 2 Kartu Lebih Baik

Tips supaya menang battle Clash Royale selanjutnya adalah usahakan menyerang dengan menggunakan 2 kartu saja. Karena untuk mempermudah disaat Kamu menyerang sekaligus dan bisa mengalihkan perhatian dari lawan. Dengan kombinasi Giant dan Skeleton Army sangat baik digunakan untuk mengalihkan perhatian Tower Arena. Ketika Tower Arena tengah menyerang Skeleton Army, disitulah Giant akan memiliki kesempatan untuk menyerang pertahanan lawan. Disamping itu juga Kamu bisa melakukan serangan dengan cepat menggunakan kombinasi Prince dan Minions Horde untuk menghajar King Tower lawan.

9Kartu Horde adalah Sahabat Terbaik

Informasi tambahan buat Kamu yang belum tahu, horde adalah sebutan dari kartu yang bisa me-summon dalam waktu yang bersamaan. Memiliki kartu Horde pada deck sudah menjadi kewajiban untuk bisa menang di Clash Royale. Sederhana nya, kartu Horde seperti Skeleton Army yang bisa untuk digunakan untuk menahan musuh yang besar seperti Giant atau Prince yang ingin menuju Tower Kamu. Tetapi jika Kamu tidak memiliki kartu Skeleton Army, Kamu juga bisa menggunakan kombinasi dari kartu Horde seperti Spear Goblins, Skeletons dan Minion Horde untuk menghancurkan pertahanan lawan dengan cepat.

Waktu merupakan hal yang harus diperhatikan supaya dapat memenangkan Clash Royale. Selain harus sabar ketika melakukan summon kartu, Kamu harus sabar juga saat membuka chest milikmu. Karna setiap chest membutuhkan waktu untuk membuka nya, jadi jangan sampai membuka chest yang membutuhkan waktu 12 jam untuk terbuka pada saat siang hari, karena akan membuat waktu Kamu terbuang sia-sia. Usahakan membuka chest yang 3 jam pada siang hari supaya Kamu lebih cepat mendaptkan kartu baru yang ada didalam chest. Dan Kamu bisa membuka chest yang 8 jam atau 12 jam sebelum Kamu hendak istirahat malam.

10Gunakan Gems Pada Waktu yang Tepat

Gems sangat besar memiliki peran dalam Clash Royale diantaranya adalah bisa mempercepat upgrade kartu punya Kamu untuk melalui proses terbuka chest. Dengan cepatnya upgrade kartu, Kamu tentu semakin cepat untuk naik level dan kartu menjadi kuat. Disamping itu gems juga bisa digunakan untuk membeli Gold, chest yang sudah tersedia pada toko (shop). Maka gunakan gems pada waktu yang tepat supaya Kamu bisa menang di game Clash Royale.

Itulah 10 tips dan trik supaya bisa menang battle Clash Royale dari Saya, jika ada tips dan trik lainnya untuk bisa digunakan agar menang di Clash Royale, jangan lupa dibagikan melalui kolom komentar dibawah ini. 😀