Berita mengejutkan datang dari Capcom. Dalam rangka merayakan 20 tahun berdirinya Resident Evil, perusahaan game ini mengumumkan akan kembali merilis serial Resident Evil (RE) lawas, RE 4, 5, dan 6 untuk konsol PS4 dan Xbox One.

Seperti dilansir dari Gamerant, Minggu (28/2/2016), Capcom berjanji akan merilis ketiga seri Resident Evil tersebut sebelum 2016 berakhir.

Legend yang menjadi salah satu game survival horror penuh aksi yang paling banyak digemari, Capcom akan merilis Resident Evil 6 untuk PS4 terlebih dahulu dan Xbox One di 29 Maret mendatang.

Bersamaan dengan diumumkannya rencana ini, Capcom juga telah merilis sebuah cuplikan dari ketiga seri RE tersebut. Dari cuplikan di bawah, RE 6 mengalami peningkatan grafis. Sayang, Capcom belum memberikan klarifikasi apakah RE 6 ini mengalami peningkatan grafis atau hanya di-porting langsung.

JANGAN LEWATKAN
Resident Evil 7 telah di konfirmasi, Menggunakan Teknologi VR

Setelah RE 6, Capcom akan langsung merilis RE 5 pada kuartal kedua tahun 2016, dilanjutkan oleh RE 4 pada kuartal ketiga tahun 2016.

Ketiga seri RE ini akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 270.000 untuk konsol Playstation 4 dan Xbox One. Resident Evil 4, 5, dan 6 akan bergabung dengan Resident Evil HD Remaster dan Resident Evil Zero HD Remaster yang rilis di PS4 dan Xbox One terlebih dahulu.

Ini berarti, hampir semua seri RE dibuat ulang ke konsol PS4 dan Xbox One terkecuali Code: Veronica, RE 2, dan RE 3: Nemesis.

Mengingat masih tersisa 10 bulan sisa di 2016, masih ada kemungkinan tiga game terakhir yang disebut di atas juga akan mengikuti seri Resident Evil lainnya masuk dalam daftar game yang rilis di PS4 dan Xbox One. Tunggu salah informasi lebih lanjut dari Capcom.

Bagaimana menurut Anada? Apakah Anda tertarik untuk memainkan lagi game ini di konsol PS4 atau Xbox One?

JANGAN LEWATKAN
Sony membuat Playstation 4 bertema 'Umbrella Corps' untuk merayakan Ulang Tahun Resident Evil ke-20
BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.