Dunia Game sekarang memang tengah digemparkan oleh salah satu game mobile. Sekarang para pemain game tengah berlomba-lomba untuk berlari keluar dari rumah, bepergian ke suatu lokasi tertentu, bertujuan menangkap monster yang diantaranya pada lucu-lucu dan imut atau yang sering disebut dengan Pokemon. Yupss tepat sekali, sekarang orang pada kerajungan dengan sebuah game terbaru yang bernama Pokemon Go.

Orang awam masih bertanya-tanya apa sih sebenarnya Pokemon Go itu ? Ini adalah salah satu game yang berbasis augmented-reality yang ciptakan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Niantic dan Nintendo.

Nama Niantic sendiri memnag sudah tidak asing lagi dan kerap didengar di dunia game smartphone. Karena perusahaan Spin off Google ini adalah pihak dibalik game populer yaitu Ingress, yang berbasis augmented-reality juga.

Pada dasarnya, game Pokemon Go adalah game yang bisa Kamu mainkan secara cuma-cuma alias gratis untuk perangkat Android dan iOS. Disini pemain diizinkan untuk menangkap Pokemon yang bersembunyi di berbagai lokasi didunia nyata.

JANGAN LEWATKAN
Pemain bisa Daftarkan diri Untuk Mencoba Pokemon Go Lebih dulu

Pada game ini sendiri, oleh pihak pengembang game sudah menyediakan berbagai item yang bisa dibeli dengan uang didunia nyata. Tujuan dari item berbayar atau disebut dengan in app purchase salah satunya adalah supaya cepat berkembangnya Pokemon yang dimiliki oleh pemain.

Event serta objek yang ada pada game ini sudah memiliki lokasi tersendiri didunia nyata. Dengan begitu untuk mendapatkan keduanya, pemain diharuskan untuk meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi supaya maksimal.

Pokemon Go

Pemain sendiri sudah bisa melihat dunia Pokemon hanya dengan menggunakan layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera smarphone. Disini pemain dapat melihat berbagai animasi serta objek 3D pada layar perangkat.

Nah objek-objek Pokemon disini dalam bentuk 3D. Kamu nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bekerja menangkap sebanyaknya Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon bisa Kamu temukan disini dan berbeda area geografi dunia. Misalkan pemain berada dekat dengan daerah sungai, maka pemain akan menemukan Pokemon yang berjenis air. Tentunya dengan hal tersebut, membuat pemain ingin terus menjelajah berbagai daerah.

JANGAN LEWATKAN
Game Pokemon Go Rilis Lalu Populer di Jepang Seketika

Jika sudah tertangkap, sesuai dengan namanya. Nantinya trainer harus melatih pokemon-pokemon yang sudah ditangkap tadi untuk meningkatkan level dari pokemon tersebut supaya kuat.

Disamping itu para Trainer juga bisa bertukar pokemon. Pemain juga bisa mendapat ikut kompetesi dan membuat Pokemon saling bertarung.

Apakah sudah ada di Indonesia ?

Sangat disayangkan, Pokemon Go belum tersedia saat ini di Google Play Store dan Apple App Store di Indonesia. Game yang tengah populer ini baru tersedia di Selandia Baru, Australia, dan Amerika Serikat saja.

Menurut keterangan resm perilisan game ini, Pokemon Companya serta pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan perilisan berikutnya di Kanada, Amerika Selatan, dan Eropa. Sepertinya Indonesia juga akan mendapatkan pada waktu dekat ini.

JANGAN LEWATKAN
Cara Bermain Banyak Akun Pokemon Go di Satu HP atau Smartphone

Namun walaupun Pokemon Go belum resmi dirilis di Indonesia, kini sudah banyak orang mencoba untuk memainkannya. Caranya mudah Kamu tinggal mengunduh file APK kemudian pasang seperti biasanya di Android.

Download Game Pokemon GO APK Untuk Wilayah Indonesia

file APK Pokemon Go DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari Website apkmirror.com. Kami sudah mencobanya dan tidak menemukan Masalah Apapun

Melalui cara diatas, Kamu sudah bisa mencoba game Pokemon Go, namun masih sangat terbatas. Salah satu kekurangannya adalah masih belum tersedia Pokemon Trainer Club, yang merupakan fitur untuk membuat akun global dan bisa bermain Trading Card secara online.

Ternyata beberapa saat Pokemon Go bisa dimainkan pada beberapa negara lain, ada kabar bahwa Nintendo sudah mem-banned di negara Filipina karena sudah banyak pengguna smartphone yang mengunduhnya dan menjalankan APK Pokemon Go.

Dengan berita tersebut, diharapkan di Indonesia bagi calon pemain tidak mengunduh dan menjalakan game tersebut. Karena jangan sampai terjadi seperti di negara Filipina.

JANGAN LEWATKAN
Inilah Beberapa Peristiwa Unik Saat Bermain Pokemon Go yang Wajib Kamu Ketahui

Apakah benar dengan berita tersebut ? sampai saat ini Nintento tidak memberikan apapun perihal mengenai masalah tersebut. Beberapa media diluar mengatakan, bisa jadi kabar tersebut tidak benar atau hoax.

Tentu jika sudah banyak pemain , server dari game akan susah menampungnya sehingga akan mengalami crash. Jadi bisa kita simpulkan kejadian yang terjadi di Filipina, tidak bisa memainkan karena server mengalami crash pada saat itu.

Lagi pula, seperti yang diungkapkan beberapa pemain Pokemon Go di Filipina masih bisa dimainkan sampai sekarang.

Namun, kita di Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada dalam mengunduh file APK ini. Saat ini sudah banyak malware dalam sebuah program yang jahat bisa jadi menyamar menjadi APK Pokemon Go. Oleh sebab itu, kita harus terus waspada dan tetap menyelidiki sumber file APK sebelum mengunduhnya.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...