Setelah merilis Gelang Pokemon GO Plus yang laris di pasaran, Perhatian netizen akhirnya tertuju ke benda lain. Kali ini bukan dalam bentuk nyata melainkan aplikasi dunia maya yang sanagt penting dan di anggap menjadi obat bagi kekurangan game Smartphone tersebut.

Yaitu GoChat, Apliaksi Chatting yang bisa digunakan untuk menghubungkan Pemain Pokemon GO dengan sarana Perpesanan instan (Chat).

Memang sih kedengaran seperti tidak ada pentingnya sama sekali fitur Obrolan Instan atau chatting ini. Tapi Perannya sangatlah penting kala seorang gamer ingin berkenalan atau berkepentinngan dengan Gamer lainnya.

Kedengaran sepele memang, tapi fitur yang dimaksud adalah obrolan instan atau chatting. Sesama gamer Pokemon Go jadi tak bisa saling bertukar pikiran akibat absennya fitur chatting. Karena itulah seorang pengembang aplikasi Android satu ini tertantang untuk mengatasi batas ini dan membuat aplikasi untuk memecahkannya, Orang tersebut adalah Jonathan Zarra.

JANGAN LEWATKAN
Cara Menemukan Pokemon GO Secara Akurat

Fungsi Aplikasi Obrolan Instan (Chatting) Bernama GoChat di Game Pokemon Go

GoChat Apps for Pokemon GO Player

Fungsi dasar aplikasi GoChat sebenarnya sama dengan kebanyakan aplikasi Pesan instan lainnya. yang membedakannya adalah Aplikasi Chatting satu ini hanya bisa digunakan oleh Gamer Pokemon GO. Aplikasi ini  akan langsung tersambung ketika seorang gamer menjalankan Game Pokemon Go.

Sayangnya ada batasan yang harus di ketahui pengguna, Saat ini GoChat hanya bisa melayani para Gamer Pokemon Go yang ada di satu lokasi atau Nearby (dekat). Aplikasi ini berguna jika seorang gamer berada di lokasi PokeSpot yang sama misalnya, Atau berada dalam satu Gym yang sama.

Karena Gamer Pokemon Go terlalu Banyak, Aplikasi GoChat Kelebihan beban Server

Inilah permasalah utama yang harus di hadapi Pengembang. Zarra tidak menyangka kalau Game Mencari Pokemon satu ini sangatlah banyak pemainnya sehingga Server yang di butuhkan juga sangatlah besar. Tentunya dibutuhkan dana segar yang tidak sedikit untuk memberikan Space yang lega untuk server.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Membuat PokeStop di Game Pokemon Go

Seorang analisis berkata bahwa setidaknya di butuhkan dana sebesar USD 4000 atau sekitar Rp 52 Juta untuk menggarap server yang mumpuni. Meskipun banyak penggunanya, Zarra pesimis aplikasi GoChat bisa digunakan Secara gratis dalam waktu dekat. Faktor keuangan dan lain-lain harus di hadapinya. Tapi jangan khawatir, karena dia sedang berusaha menemukan solusinya.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.