Fallout 4 Adalah game yang paling fenomenal untuk tahun 2015 ini, memberikan gameplay yang menyenangkan membuat banyak orang ketagihan untuk terus menemukan tempat baru di dunia Open World Fallout 4. Dan Bukan hal baru game dapat merusak, salah satunya adalah yang di alami pria asal Rusia ini yang harus kehilangan pekerjaannya dan juga keluarganya.

Pria berumur 28 tahun asal kota Krasnoyarsk, Rusia ini Mengatakan bahwa dirinya harus rela kehilangan pekerjaannya, di tambah lagi dia juga harus menerima kenyataan keluarganya pergi lantaran dirinya terlalu adiktif memainkan game Fallout 4.

Oleh karena itu dia menuntut Bethesda Softworks selaku publisher dan pengembang Fallout 4. Dia menuntut perusahaan Game itu sebesar USD 7.000 atau sekitar Rp 96,7 Juta Rupiah sebagai kompensasi untuk dirinya karena kehilangan Pekerjaan dan keluarga yang membuatnya stress berat.

JANGAN LEWATKAN
Industri Porno Terganggu Karena Game Fallout 4

Selain itu dia juga menyalahkan SoftClub, selaku perusahaan lokal yang menjadi Partner Bethesda di Rusia. Dia menganggap Perusahaan itu lalai dalam memberikan peringatan kepada konsumen dari produk yang mereka tawarkan, dalam hal ini Game Fallout 4.

“Jika aku tahu game ini bakal bikin kecanduan, aku bakal lebih waspada sedari awal. Aku mungkin tak akan membelinya atau aku tak akan memilikinya sampai aku sedang liburan atau sampai liburan Tahun Baru,” ujar pria tersebut yang kami kutip dari Tech Times, Senin (21/12/2015).

Ia pun mengaku kalau game Fallout 4 ini dia ketahui melalui sebuah iklan dan langsung memainkan game ini selama 3 minggu berturut – turut, dan karena itulah dia kehilangan Pekerjaan sekaligus Keluarganya.

JANGAN LEWATKAN
Pria Ini Tertabrak Saat Bermain Game Fallout 4 di Apartemen Rumahnya

karena Kecanduan, sang gamer jadi sering bolos kantor dan berhenti berkomunikasi dengan keluarhanya. bahkan pola makan dan tidurnya pun jadi benar – benar berantakan. Hal in terus berlangsung hingga istrinya tak tahan dan meninggalkannya, lalu Kantor tempatnya bekerja pun sudah gerah akan kebiasaan pegawai nya itu dan langsung mengeluarkannya.

Untuk pertama kalinya, kasus seperti ini di bawa ke ranah hukum sampai ke meja hijau di pengadilan Rusia. Saat ini Bethesda belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah ini.

Di bagian ini adalah pendapat pribadi, Menurut saya Bethesda tidak memiliki kesalahan apapun. Dia hanyalah pengembang game, dan juga ingin mendapatkan untung besar dari game yang di buatnya. Masalah adiktif, itu berada di pribadi masing – masing. Sesuatu yang di lakukan berlebihan tidak pernah menghasilkan hal positif, dalam kasus kali ini adalah bermain game secara berlebihan. namun lain cerita kasus yang di alami orang satu ini, saat sedang bermain games yang sama (Fallout 4), tiba – tiba saja pria ini di tabrak oleh Mobil dalam apartemennya.

JANGAN LEWATKAN
Gamer ini berhasil Menamatkan 'Fallout 4' Tanpa Membunuh Sekalipun
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.