Pelajaran kimia memang menjadi salah satu mata pelajaran yang kurang disenangi di sekolah. Mungkin karena terlalu banyak yang harus diperhitungkan atau bingung dengan unsur molekul dalam kimia.

Untuk mengubah pendapat bahwa mata perlajaran ini sulit, ACE EdVenture memperkenalkan game edukasi berjudul ChemCaper-Petticles in Peril. Game ini merupakan hasil kolaborasi dari Artoncode Indonesia dan ACE EdVenture Malaysia.

Game yang masuk dalam platform perdanaan Kickstarter pada Januari lalu tersebut secara resmi dirilis di ajang Game Developer Conference (GDC) 2016 beberapa hari lalu. ChemCaper menjadi pusat perhatian karena konsep game yang ditawarkan unik dan bergenre Role Playing Game (RPG) kimia pertama di dunia. Game ini juga berhasil masuk Top Gross iTunes Store di Malaysia dan didukung oleh Google IO di New York Times Square.

ChemCaper dirancang oleh tim designer dan guru-guru kimia sehingga hal yang terkandung di dalam game akan membuat pemain mempelajari seluk beluk unsur kimia dengan cara yang lebih menyenangkan.

Meski memasukkan banyak unsur edukasi, ChemCaper dijamin tidak akan kalah seru dengan game-game aksi lain yang ada di toko aplikasi. Selain gameplay yang menarik, game ini juga didukung oleh komposer ternama Nirihiko Hibino (Metal Gear Solid).

ChemCaper sendiri sudah diliris untuk Indonesia pada 22 Maret 2016 dalam platform iOS dan Android. Untuk versi PC, game ini juga akan dirilis dalam waktu dekat. Lihat gameplay-nyadi bawah ini.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.