Pokemon sudah menjadi trending topik untuk saat ini. Di Indonesia Sendiri game ini belum resmi untuk dimainkan, Akan tetapi Banyak orang sudah bisa memainkannya dan membuat sang Pengembang Yaitu Niantic .Inc sangat heran.

Untuk memainkan game Pokemon Go dibutuhkan smartphone baik itu Android atau iOS yang sudah dibekali fitur GPS. Akan tetapi Faktor keuangan dan lain-lain membuat orang yang punya Smartphone dibawah standar tak bisa memainkannya. Ada Opsi baru bagi kalian yang punya Laptop bagus tapi Smartphone nya enggak Support GPS.

Jadi Jangan putus asa dulu, karena kali ini #DafundaTekno akan membagikan cara main Pokemon Go di Laptop atau PC rumahan yang sering Kamu gunakan.

jika ada yang bertanya, Loh kan ribet pastinya jika menggunakan PC disaat kita harus memburu pokemon kemana aja ? Nah, asiknya menggunakan PC Kamu tidak harus keluar rumah untuk mencari Pokemon tersebut, jadi yang Kamu butuhkan disini adalah emulator Android yang disebut dengan Nox App Player.

JANGAN LEWATKAN
Asus Zenfone sudah bisa Mainkan Pokemon Go, Ayo Download Sekarang!

Tangkapan Layar Bermain Pokemon Go di PC

Pokemon Go

Download Emulator Android – Nox App Player Untuk Main Pokemon Go di Windows

Sebelumnya pastikan Kamu sudah mengunduh emulator yang sempat #DafundaTekno sebutkan diatas. Nah bagi Kamu yang belum memiliki emulator tersebut, dapat langsung men-download atau mengunduh pada tautan yang sudah disediakan dan didalamnya sudah satu paket dengan Pokemon Go Bundle, cara downloadnya mudah, tinggal klik pada tombol  download dibawah ini.

Emulator: Nox App Player + Pokemon Go Bundle 3.7 DOWNLOAD (377MB)
Tinggal Klik Link Download di atas, Di Host langsung oleh Situs Resminya. Aplikasi ini Digunakan untuk Menjalankan Emulator Android yang telah ditambahkan Game Pokemon Go.

Cara Main Pokemon Go di PC

Pastikan Kamu sudah mengunduh emulator yang akan kita gunakan di laptop saat bermain Pokemon Go melalui link diatas. Nah jika sudah di download, sekarang jalankan file yang sudah didownload. Install seperti biasanya, tunggu sampai proses install selesai. Nah jika sudah siap ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • LANGKAH PERTAMA
    Jalankan emulator Nox App Player yang sudah ter-install, nah jika sudah masuk ke homescreen Nox, maka klik tombol pengaturan yang berada dipojok kanan atas.
JANGAN LEWATKAN
Mau Pokemon Go Bisa Jalan di Windows 10 PC & Mobile ? Ayo Bantu Petisi Ini

cara bermain Pokemon Go di PC (1)

  • LANGKAH KEDUA
    klik tab Advanced, lalu Kamu bisa samakan Pengaturan Aplikasi NoxApp seperti gambar dibawah ini (Simpan Gambar Untuk Memperbesar)

cara bermain Pokemon Go di PC (2)

  • LANGKAH KETIGA
    Sekarang klik Save Changes, kemudian lakukan restart Nox-nya. Nah jika sudah kembali ke homescreen, klik tombol Virtual Location pada menu yang berada disebelah kanan.

cara bermain Pokemon Go di PC (3)

  • LANGKAH KEEMPAT
    Disini Kamu harus memilih lokasi dimana saja, usahakan pilih lokasi dikota-kota besar, karena banyak PokeStopnya hehe:D dan jangan lupa klik OK setelah memilih lokasi. Sekarang kembali lagi ke Nox lalu klik Settings yang berada di pojok kanan bawah.

cara bermain Pokemon Go di PC

  • Scrol kebawah atau tarik kebawah mouse, Klik location – Mode – Ubah menjadi High accuracy
  • Kemudain klik tombol back sampai menuju ke homescreen, lalu jalankan game Pokemon Go
  • Nah sekarang masukkan tanggal lahir Kamu dan login menggunakan akun Google Kamu
  • Sekarang Kamu bisa menggerakan pemain menggunakan tombol “WASD” atau dengan “Virtual Location”
JANGAN LEWATKAN
5 Game yang Hampir Menyerupai Pokemon GO

Begitulah cara main Pokemon Go di Laptop atau PC yang sangat mudah diterapkan sebenarnya. Jadi bagi Kamu yang sudah bosan bermain di smartphone, tidak salahnya mencoba bermain Pokemon Go di PC ini. Jangan lupa tanggapan Kamu mengenai Pokemon Go di PC ini melalui kolom komentar dibawah ini.

Jangan Lewatkan Konten Menarik Seputar Pokemon Go lainnya

Berita Pokemon GO

JANGAN LEWATKAN
Begini Caranya Mengobrol Dengan Gamers Pokemon GO menggunakan Aplikasi GoChat

Tips Bermain Pokemon Go

Tutorial Pokemon Go

SEGALANYA TENTANG POKEMON GO

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...