Garena Indonesia mengadakan pagelaran turnamen Point Blank Garena Championship 2016 (PBGC 2016), turnamen ini rencananya akan diselenggarakan di Surabaya Town Square, Surabaya pada akhir Maret mendatang.

Turnamen yang diselenggarakan di 32 kota besar di Indonesia tersebut sudah digelar sejak Januari lalu, dan saat ini turnamen tersebut sudah memasuki tahap penyisihan kota dan dilanjutkan ke tahap regional. Setiap tim yang berhasil memenangkan pertandingan antar regional akan mendapatkan satu tiket untuk Grand Final PBGC 2016.

“Tim pemenang di PBGC 2016 nanti akan mewakili Indonesia dalam turnamen Point Blank World Championship (PBWC) 2016 mendatang yang akan digelar di Korea Selatan,” ucap Eldwin Pradipta, Project Officer PBGC 2016 saat ditemui di kantor Garena Indonesia, Selasa (23/2/2016) kemarin.

Selain turnamen yang sudah digelar sejak bulan lalu itu, di arena game yang sama, Garena Indonesia juga mengumumkan turnamen Point Blank pertama untuk para wanita yang Garena Indonesia adakan bernama Point Blank Ladies Championship 2016 (PBLC). “Kami tak menyangka akan mendapatkan respon yang tinggi saat buka pendaftaran PBLC ini. Ternyata di Indonesia banyak tim wanita,” tambahnya.

Selain itu, Garena Indonesia juga meng-update tentang turnamen final FIFA Online 3 yang bertajuk “Pro League Season 4: The Final”.

“Kita berkomitmen untuk terus membina industri e-Sports dengan menyediakan wadah bagi para gamer dalam negeri untuk go professional, dalam skala nasional maupun internasional,” KATA Edmundo Swidoyono, Project Officer PLS Season 4.

Pro League Season 4 yang menggunakan sistem candle dan single elimination dengan format best of five pada babak final, akan digelar pada 28 Februari 2016 di fX Mall Sudirman, Jakarta. Acara ini dijamin akan memperlihatkan kemampuan terbaik dari tiap tim yang bertanding.