Bagi kalian pencinta game MOBA DoTA 2 pasti sudah kenal dengan remaja satu ini. Syed Sumail “SumaiL” Hassan yang merupakan salah satu anggota muda dari EG baru-baru ini menjadi salah satu dari daftar remaja yang berpengaruh di dunia tahun 2016 versi TIME.

Remaja Pakistan yang berumur 17 tahun ini tidak hanya pandai dalam bermain dota 2 terlebih khususnya role midlaner, ia juga memiliki kisah hidup yang dapat menginspirasi bagi remaja-remaja lainnya yang ingin memasuki dunia atlet E-Sport professional.

Seperti yang dikatakan oleh majalah TIME yang menjadikannya sebagai salah satu dari 30 pemuda yang paling berpengaruh tahun ini, bahwa ia merupakan satu-satunya remaja yang berhasil memenangkan hadiah sebesar $1 juta dari bakatnya bermain video game. Nilai tersebut merupakan nilai yang sangat besar bagi seorang remaja dan ia mendapatkannya setalah berhasil menjuarai The International 5 yakni bersama dengan tim Evil Geniuses.

JANGAN LEWATKAN
Update Dota 2 Terbaru Perbaikan Pada Berbagai Aspek Dalam Permainan

EG.SumaiL Juga Pernah Menjual Sepeda Miliknya Untuk Dapat Bermain Dota 2 di Warnet

Selain itu, SumaiL juga memiliki kisah perjuangan hidup lain yaitu menjual sepeda miliknya hanya untuk dapat bermain DoTA 2 di warnet-warnet. Walau sempat menyesali keputusan tersebut, tetapi 10 tahun kemudian usahanya tersebut tidak sia-sia, dan sekarang ia menjadi seorang milioner berkat hobinya bermain game tersebut.

Total jumlah uang yang sudah ia kumpulkan selama mengikuti turnamen yang ada sudah terkumpul sebanyak $2.3 juta tersebut ia gunakan untuk membuat bangga orang tuanya dengan membelikan sebuah rumah baru untuk mereka berlima. Dan sejak tahun 2014 lalu, mereka sudah tinggal dirumah baru mereka di Amerika.

JANGAN LEWATKAN
Bracket 16 Besar Dota 2 Boston Major Mempertemukan Wings Gaming dan Evil Geniuses

Dengan kegigihannya menekuni hobinya hingga membawanya menjadi seorang milioner ini memang sangat menginspirasi banyak remaja lainnya. Jadi tidak salah jika majalah TIME memasukannya kedaftar list tahunan TIME bersama dengan Malala Yousafzai serta Sasha dan Malia Obama. Dan hasil kerja kerasnya tersebut kita memang harus menghargainya, Selamat untuk SumaiL!

Ketahui Lebih Banyak Tentang Dota 2 :

JANGAN LEWATKAN
Inilah Kombinasi Hero Dota 2 yang Bakal Buat Lawanmu Kewalahan
BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media