eSports kini tengah berada di puncak. Sebuah kompetisi game yang sedang banyak berlangsung di negara-negara maju sudah menjadi sorotan banyak pencinta game. Namun keterbatasan hak siar dari kompetisi ini masih menjadi halangan terbesar untuk majunya industri eSports itu sendiri. Tetapi dalam beberapa hari lalu, eSports mendapatkan angin segar. Pihak ESPN siap menayangkan eSports dan akan memberikan jaringan yang lebih luas lagi untuk terus memajukan industri eSports.

esports-espnBerita tersebut benar dengan dinyatakan bahwa kompetisi eSports tersebut akan disiarkan pada stasiun ESPN2 dan ESPNU dengan jam tayang yang cukup lam yaitu 18 jam. Dan tayangan tersebut perdana akan ditayangkan pada hari Minggu tanggal 17 Juli 2016 selama 18 jam non stop. Kabar ini tentunya hal yang sangat menggembirakan bagi pencinta eSports. Walau tidak dapat menyaksikan langsung, tetapi masih misa menyaksikan melalui layar kaca.

JANGAN LEWATKAN
Universitas Ini Menawarkan Beasiswa Bagi Gamer Profesional

Program Apa Yang Akan Ditayangkan Pertama Kali Oleh ESPN?

Ditayangkan kompetisi eSports ini merupakan salah satu program dari perusahaan ESPN. Bahkan perusahaan tersebut rela memblokir seluruh jaringan utama untuk digantikan dengan beragam pertandingan eSports. Untuk penayangan pertama yaitu pada pukul 10.00 ET ( 21.00 WIB ) yang akan menayangkan tayangan ulang pertandingan EA Madden NFL 2016 Championship. Dan tanpa jeda setelah tayangan tersebut dilanjutkan dengan tayangan Heroes of the Dorm : Championship ( 2015-2016 ).

Keinginan pihak ESPN untuk menyiarkan kompetisi eSports itu sendiri sebenarnya sudah dari sejak lama dulu. Tahap awal yang dilakukan oleh pihak eSports yaitu ikut terjun dalam ranah eSports pada tahun 2015 lalu. Hal itu juga terlihat dengan disiarkannya pertandingan Heroes of the Strom untuk kali pertamanya. dan langkah awal tersebut membawa perusahaan ini untuk terus menayangkan siaran khusus untu game professional dan akhirnya menayangkan beberapa kompetisi kejuaraan.

JANGAN LEWATKAN
Game Terbaru Dari Angry Mob Games Ikut Serta Turnamen Esports EVO 2016

Selain menayangkan siaran yang diatas tadi. Pihak ESPN juga menayangkan tayangan yang sangat ditunggu-tunggu pastinya. Pada pukul 22.00 ET ( 09.00 WIB ) esok harinya, siaran ESPN akan menyiarkan tayangan Street Fighter V EVO World Championship 2016 yang digelar di Las Vegas dan disiarkan di channel ESPN2. Kamu yang menyukai eSports tentunya tidak mau ketinggalan akan hal ini. Selain itu seluruh program ini juga dapat kamu tonton streaming melalui WatchESPN.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media