Selain fenomenal pokemon GO yang mencuri seluruh perhatian dunia, Game yang satu ini juga sedang menjadi perbincangan dikalangan banyak gamer. Game Overwatch yang dikembangkan oleh Blizzard dan menjadi perbincangan banyak kalangan gamer ini menceritakan tentang keadaan bumi setalah bertahun-tahun kedepan. Kacaunya keadaan bumi tersebut hingga akhirnya diciptakan kelompok yang bernama Overwatch untuk dapat mengatasinya.

Tetapi walau banyak kalangan membincangkan game yang satu ini dan juga sudah dimainkan oleh banyak kalangan. Tetapi masih banyak juga yang masih belum mengetahui lebih dalam lagi tentang game Overwatch itu sendiri. Yang pastinya ada 7 Hal yang harusnya kamu ketahui lebih banyak lagi tentang game yang satu ini. Agar kamu sepenuhnya mengetahui tentang game yang ini.

Berikut ini 7 Hal yang harus kamu ketahui tentang Overwatch.

1Overwatch Tersebut Merupakan Hasil Desperate Project Titan

Game yang diharapkan dapat menggeserkan popularitas World of WSarcraft ini sebelumnya sempat menjadi proyek rahasia mereka yang bertemakan Titan. Namun proyek tersebut setelah 7 tahun dikembangkan terpaksa di hentikan ketidak siapan dalam menghadirkan game dalam mode titan ini dan akhirnya jatuh.

JANGAN LEWATKAN
Cosplay Overwatch Membuat Gamenya Terasa Nyata

Tetapi tidak sepenuhnya game yang semula direncanakan proyek besar titan ini hilang begitu saja. Karena hasil dari kegagalan dalam menghadirkan game titan tersebut akhirnya game Overwatch ini hadir untuk menjadikannya sebagai gameplay yang bakal terus membuat pemainnya ketagihan dalam memainkannya. Dan terbukti dengan menjadi marak perbincangan tetang game ini akan terus menaikkan popularitas dari game ini.

2Mengejar Popularitas MOBA serta Shooting E-Sports

Pada game overwatch ini banyak kita temukan dari para karakternya jurus-jurus pamungkas dari setiap karakter. Dan itu juga dibatasi untuk setiap karakternya. Pihak Blizzard juga menanam harapan kepada MOBA agar dapat Blizzard merambah kekancah E-Sports MOBA. Selain mengharapkan hal tersebut. Blizzard juga ingin agar Game Overwatch ini juga masuk dalam proyek game shooting pada E-Sports. Seperti yang kita ketahui game Overwatch ini merupakan game yang bisa dimainkan dalam sebuah turnament.

JANGAN LEWATKAN
Overwatch Gratis Untuk PLAYSTATION 4, XBOX ONE Diumumkan

3Character Role

Dalam game Overwatch ini terdapat 4 peran dari para karakternya. Dan keempat peran tersebut yaitu Offense, Defense, Tanks , dan Support. Jadi dari setiap karakternya juga terdapat bagian peran tersendiri. Jadi kamu dapat memainkan karakter tersebut sebagaimana peran dari karakter tersebut sehingga lebih maksimal dalam memainkannya. Tetapi hal itu juga tidak sepenuhnya harus kamu lakukan. Seperti yang dikatakan oleh Blizzard yaitu “the game is designed so you’re encouraged to swap roles as often as needed” Blizzardmengatakan bahwa agar tidak terlalu terpaku pada peran setiap karakter. Karena disini juga memiliki kebebasan role sehingga kamu dapat membuat strategi versi kamu.

4Pixar’s Cinematic

Untuk game Overwatch dari Blizzard yang satu ini seperti memang dilebihkan. Tidak hanya dari gamenya saja, bahkan movie clip dari game ini pun juga terlihat sangat bagus serta memberikan effect yang sangat nyata. Dan memang sudah darip pihak Overwatch sendiri yang menyatakan bahwa khusus untuk game Overwatch ini dibuat mirip dengan sinematiknya Pixar yang memberikan hasil yang imut dan casual.

JANGAN LEWATKAN
Overwatch Larang Penggunaan 2 Hero yang Sama Dalam 1 Tim

5Beta di Tahun 2015

Game Overwatch ini sendiri sudah hadir dalam versi beta pada tahun 2015 lalu. Namun tidak semua juag dapat kesempatan untuk memainkan game ini, pihak Blizzard itu sendiri yang mengirimkan undangan bagi pendaftar Beta tester. Jadi hanya bagi yang beruntung saja yang dapat mencicipinya di waktu lalu.

66 Adalah Angka Ajaib Blizzard Untuk Overwatch

Angka 6 tersebut yaitu untuk jumlah setiap pemain dalam satu tim. Jika kita lihat biasanya pada setiap turnamen selalu menggunakan sistem 5 pemain dalam 1 tim. Tatapi ini berbeda untuk Overwatch. Setelah melakukan eksperimen terhadap jumlah pemain yang cocok dalam 1 tim dan akhirnya dinyatakan bahwa dalam game Overwatch ini memberikan slot 6 pemain dalam satu tim. Jadi akan terjadi 6 vs 6 dalama game ini.

JANGAN LEWATKAN
Ayo Tonton Overwatch World Cup 2016 Secara Gratis dengan Cara ini

7Ini Langkah Blizzard Untuk Membalas Valve

Maaf sebelumnya jangan terlalu untuk dibawa serius untuk pernyataan yang satu ini. Ini hanyalah sebuah opini yang mengaitkan keduanya. Jika kita lihat Valve yang berhasil mengambil hati banyak gamers dengan game DotA nya. Maka ini langkah Blizzard untuk dapat menyanyingi hal tersebut sehingga dapat merebut kembali hati banyak gamer.

Ya itu dia tadi 7 Hal yang harus kamu ketahui lagi tentang game Overwatch ini. Jika sudah maka kamu sudah resmi menjadi fans Game Overwatch ini.

Ngaku Gamer OverWatch? Ketahui Lebih Banyak

Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media