Kabar baik datang dari Square Enix, selain perilisan Final Fantasy XV di tahun ini, Square Enix juga akan menbuat kita bernostalgia manis dari game jadulnya, Final Fantasy IX.

Tepat sekali, Final Fantasy IX akan kembali dirilis ulang untuk PC dan perangkat mobile (iOS dan Android) pada tahun ini.

final fantasy ix

Mengutip informasi laman Kotaku pada Senin (4/1/2016), publisher game ternama asal Jepang itu sayangnya tidak memberikan detail kapan seri kesembilan Final Fantasy akan dirilis ualng. Namun yang pasti, akan ada beberapa perubahan minor yang akan dibawa ke game RPG ini.

Sebagaimana dijanjikan Square Enix, Final Fantasy IX versi 2016 ini akan membawa sejumlah fitur baru seperti auto-save dan mode high-speed. Selain itu, tentunya game ini akan mengalami peningkatan tampilan grafik yang lebih halus agar bisa nyaman dimainkan di layar komputer atau smartphone.

Kabar gembira ini tentunya disambut positif oleh para penggemar game lawas Final Fantasy, khususnya yang rindu memainkan Final Fantasy IX.

Usaha Square Enix dinilai berhasil karena setidaknya mampu memuaskan dahaga para gamer yang kadung bosan dengan gameplay Final Fantasy ‘modern’ saat ini. Menurut mereka, gameplay saat ini sudah lepas landas dari kodrat Final Fantasy yang sebenarnya.

JANGAN LEWATKAN
'Final Fantasy VII Remake' Akan Di Pisah Menjadi Beberapa Episode

Sekadar informasi, Final Fantasy IX sendiri merupakan game Final Fantasy terakhir yang dirilis untuk PlayStation 1 pada awal 2000 silam.

36898-Final_Fantasy_IX_[NTSC-U]_[Disc1of4]-5

Game ini masih menggunakan gameplay RPG Final Fantasy klasik dengan sistem battle yang beranggotakan empat (4) karakter sekaligus ke medan pertarungan. Selain itu, sistem enchancing modifikasi senjata, armor serta magic pun hadir kembali di game ini.

Game ini menceritakan petualangan seorang karakter bernama Zidane Tribal, yang membawa kabur putri kerajaan Alexandria, Garnet, dari dekapan ibunya yang diktator, Queen Brahne.

Namun, langkah Zidane menculik Garnet rupanya bukan sebuah solusi. Queen Brahne mengerahkan seluruh pasukan kerajaannya untuk mengambil Garnet kembali dan menumpas habis Zidane serta kelompok ‘sirkus’-nya.

JANGAN LEWATKAN
Nantikan Pertarungan Overwatch antara CEO Sony dan Square Enix

Di situlah petualangan Zidane dan Garnet dimulai, di mana mereka berusaha menemukan jati diri masing-masing, dan secara perlahan mereka akan mengetahui siapa yang menyebabkan terjadinya konflik besar antar kerajaan di dunia mereka.

Ada yang sudah pernah memainkan game ini? Sambil menunggu info lebih lanjut tentang jadwal perilisannya, tonton dulu trailernya di bawah ini.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.