Sahabat Gamers, baru – baru ini Square Enix Selaku pengembang Seri Final Fantasy Telah membuat sebuah pernyataan yang sangat kontraversi, Final Fantasy VII Remake akan dipisah menjadi Beberapa bagian.

Informasi ini kami dapatkan melalui twit dari Takashi Mochizuki yang merupakan wartawan Wall Street Journal. berikut ini Tweet yang dia buat:

Tentu saja ini menjadi berita yang sangat menyakitkan bagi Gamers, terutama yang sangat menyukai Final Fantasy VII versi Klasik dan ingin memainkan kembali Final Fantasy VII remake yang tentunya dibuat dengan teknologi terbaru dan hasilnya pasti akan menakjubkan. Anggapan Gamers ini terbukti melalui Preview berupa Gameplay Final Fantasy VII Remake yang di perlihatkan Square Enix pada acara Playstation Experience beberapa hari yang lalu.

JANGAN LEWATKAN
Hajime Tabata Bocorkan Storyline Final Fantasy XV

Mengapa Square Enix Memisahkan ‘Final Fantasy VII Remake’ ke beberapa Bagian?

Final Fantasy Akan di bagi menjadi beberapa bagian karena ukuran berkasnya, Seperti yang kita ketahui. Setiap tahunnya Teknologi CG telah mengalami perkembangan yang signifikan dan membutuhkan Resource yang besar pula agar dapat berjalan dengan Sempurna. Misalnya saja untuk menampilkan Bangunan, dibutuhkan Koding terperinci agar dapat menampilkan bangunan tersebut sedemikian rupa. Atau Peran game Engine yang digunakan dalam game. Kita semua tahu Kalau Final Fantasy adalah salah satu Game yang memiliki kualitas grafis yang sangat luar biasa, untuk itu mari kita berikan Applause untuk Square Enix yang merupakan Pengembangnya.

dan tiap seri game yang mereka rilis terus mengalami pembengkakan untuk ukuran berkasnya. maka dari itu Square Enix memutuskan untuk membagi Final Fantasy VII Remake menjadi beberapa bagian. Alasan lainnya adalah Square Enix ingin membuat Final Fantasy VII Remake ini berbeda dengan versi Klasik. karena di bagi menjadi beberapa bagian, Square Enix ingin membuat Final Fantasy Menjadi Game per episode seperti Game ‘Life is Strange’. dan katannya setiap episode Final Fantasy Remake VII ini memiliki keunikan masing – masing.

JANGAN LEWATKAN
Pembuatan 'Final Fantasy VII Remake' Di Bantu Developers Game Naruto

Alasan Fans ‘Final Fantasy VII’ Tidak senang dengan Keputusan Square Enix

Alasan utamanya sudah sangat jelas, jika Final Fantasy VII Remake di bagi menjadi beberapa bagian. Para fans atau gamers yang ingin memainkan game ini pastinya harus membeli game ini Secara berangsur. yang secara otomatis mereka  harus mengeluarkan Budget (dana) lebih agar bisa menikmati Final Fantasy VII Remake ini sampai tamat. Bayangkan saja, Jika ada 3 bagian Final Fantasy VII Remake.Misalnya Final Fantasy VII Remake 1, Final Fantasy VII Remake 2, dan Final Fantasy VII Remake 3. Kamu harus membeli game ini sebanyak 3 kali agar bisa memainkannya hingga tamat bukan? itulah alasan utama fans agak berat menerima keputusan Square Enix membuat Game ini menjadi beberapa Bagian.

JANGAN LEWATKAN
Nantikan Pertarungan Overwatch antara CEO Sony dan Square Enix

Tapi tetap saja Square Enix yang harus membua keputusan dan tidak membuat fans kecewa. Dari sekian banyak Seri Final Fantasy, Final Fantasy VII adalah game yang paling diminati dan Square Enix sendiri memang sudah membuat seri yang satu ini sebagai karya terbaik yang pernah mereka buat. Maka dari itu, Square Enix harus bisa membuat game ini sesuai dengan kemauan fans dan juga menghasilkan bagi mereka sendiri. Bagaimana menurut anda kawanku? Berikan pendapat kamu melalui Kolom komentar ya.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.