Game dengan platform mobile saat ini memang sedang masa puncak-puncaknya. Tidak mengherankan jika platform jenis ini menjadi perhatian mereka yang seharinya berkecimpung dalam bisnis game. Salah satunya Sony, yang dalam beberapa tahun terakhir kurang menampakkan taringnya di platform smartphone dan tablet Android. Dan untuk mengantisipasi hal itu, perusahaan besar ini sedang mempersiapkan langkah baru untuk menghadirkan game dan karakter Playstation unutk perangkat mobile Android dan iOS.

Untuk kebijakan terbarunya, pihak Sony baru saja membentuk anak perusahaan baru yang diberi nama ForwardWorks. Perusahaan baru milik Sony ini dikhususkan untuk memberikan layanan baru untuk perangkat mobile pintar yang ada di pasaran, sebagaimana yang dilansir Pocket-lint.

Secara lebih detail, ForwardWorks ini akan bertanggung jawab dalam hal pengembangan, penjualan serta pengoperasian aplikasi yang ditunjukkan untuk perangkat Androis dan iOS. Secara khususnya lagi, aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan game yang ada di Playstation beserta karakter-katakter yang ada di dalamnya.

JANGAN LEWATKAN
Sony Xperia Z5 Mulai Mendapatkan Android Marshmallow

Sebagai permualaan, kemungkinan besar pihak Sony akan berusaha menguasai pasar yang ada di Jepang dan Asia terlebih dahulu. Baru setelah itu, mereka akan melanjutkannya ke pasar yang lebih besar lagi. Namun, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony mengenai hal ini.

Langkah seperti ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Sony. Mereka pernah meluncurkan smartphone Xperia Play pada tahun 2011. Smartphone ini dilengkapi aplikasi Playstation dan beberapaa game di dalamnya. Selain itu, fitur tambahan seperti PS4 Remote Play juga diberikan Sony untuk produk ponsel terbarunya.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.