Sang director, Hajime Tabata, resmi mengkonfirmasikan Final Fantasy XV akan rilis pada tahun ini. Dalam wawancara terbarunya, pria tersebut mengungkap bahwa storyline (alur cerita) game Action RPG yang sangat ditunggu-tunggu ini akan terinspirasi dari beberapa game populer, The Last of Us menjadi salah satunya.

Dilansir Gamespot dari Examiner, Selasa (5/1/2016), Tabata mengutarakan bahwa kunci utama dari jalan cerita seri ke-15 Final Fantasy tersebut akan berkutat di Noctis, sang protagonis utama di game ini. Ia menjelaskan, ‘evolusi’ Noctis sebagai karakter penggawa dari seorang pangeran muda ke raja akan menjadi benang merah di game ini.
Selain itu, game ini juga akan membawa elemen keluarga sebagai poin sentral di Final Fantasy XV, yang mana akan melibatkan hubungan Noctis dengan ayahnya, Regis.

JANGAN LEWATKAN
Teaser Trailer dan Sinopsis kingsglaive, Film Animasi FF XV

“Mobil yang dikendarai Noctis dan teman-temannya merupakan milik ayahnya. Mobil tersebut merupakan sebuah metafor dari hubungan manusia dengan manusia yang lainnya,” ungkap Tabata.

lasst_of_us_remastered_0
Belum jelas Final Fantasy akan mengadaptasi bagian mana dari cerita The Last of Us. Namun Tabata sedikit membocorkan bahwa elemen keluarga, sekali lagi akan terasa begitu kental di Final Fantasy XV.

Sebagai informasi, The Last of Us merupakan game adventure yang dilatarbelakangi dengan suasana post-apocalyptic, di mana membawa dua karakter utama Joel dan Ellie.
Di awal permainan, Joel harus kehilangan anaknya Sarah, ditembak oleh tentara karantina karena kota di mana mereka tempati diinvasi oleh zombie yang mengerikan.

JANGAN LEWATKAN
Pembuatan 'Final Fantasy VII Remake' Di Bantu Developers Game Naruto

Sedangkan Final fantasy XV akan mengambil setting di sebuah konflik perang yang terjadi antara Niflheim dan Lucis. Kedua kubu ini tidak dijelaskan merupakan kerajaan atau pemerintahan, namun yang pasti kedua nama ini merupakan sebuah kota besar yang dilatarbelakangi oleh kisah politik yang kompleks.

Noctis akan menjadi karakter utama Final Fantasy XV. Ia dan ayahnya, Regis, berusaha untuk melindungi Lucis dari serangan tangan-tangan jahat.

Noctis dan Regis dilindungi oleh kekuatan kristal yang mampu memberikan mereka magic untuk melawan kubu musuh. Regis, yang berperan sebagai `watchman`untuk kristal ini, memakai energinya untuk melindungi seluruh penjuru Lucis.

Final Fantasy XV akan dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One pada tahun ini.

JANGAN LEWATKAN
Naughty Dog Perlihatkan Trailer The Last of Us Part II
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.