Fenomena Pokemon Go masih terus berjalan bahkan kini telah mulai merambah ke banyak negara-negara lainnya tidak kecuali ke Indonesia. Walau belum secara resmi hadir ke Indonesia, Game Pokemon Go ini sudah dapat dimainkan oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Hal seperti ini sudah biasa di lakukan oleh beberapa kalangan untuk dapat menghadirkan apa saja dalam bentuk ilegal. Tidak hanya ilegal bahkan juga banyak cheater yang mengambil jalan pintas.

Namun baru-baru ini pihak Pokemon Go telah mengumumkan bahkan akan memberi sangsi bangi mereka pengguna cheat ( cheater ). Hukuman tersebut lebih tertuju kepada pengguna cheater GPS. Sekarang telah terdapat cheater GPS yang mengakali game tersebut dengan berjalan dalam game tersebut namun tanpa harus berjalan didunia nyata. Hal ini tentunya keluar dari cara bermain Pokemon Go yang sangat mengasikan ini. Dan hal ini juga membuat pemain lebih mudah tanpa harus berusaha berjalan untuk menemukan Pokemon.

JANGAN LEWATKAN
Mau Pokemon Go Bisa Jalan di Windows 10 PC & Mobile ? Ayo Bantu Petisi Ini

Hukuman Apa yang Akan Diterima Oleh Pengguna Cheater GPS?

Pemberian hukuman tersebut disampaikan oleh salah satu penggunanya melalui sebuah thread Reddit yang berisikan “Para gamers yang mencoba berbuat curang dengan mengakali GPS akan beresiko banned”. Tentu hukuman yang diberikan akan sangat merugikan bagi penggunanya. Jadi bagi kamu yang menggunakan cheat semacam itu lebih baik untuk segera menghentikannya. selain berbuat curang kepada gamenya, kamu juga akan terlihat sangat lemah karena untuk mencari Pokemon saja harus menggunakan cheat. Terus gimana mencari jodoh apa juga menggunakan cheat?

Bagaimana Kita Mengetahui Tanda Bahwa Game Tersebut Telah Terdektesi Oleh Radar Niantic?

Niantic yang merupakan pihak pengembang game ini tentu dengan bersikerasnya untuk memberantas para pengguna cheat ini. Hal tersebut juga untuk membuat game ini lebih menarik untuk dimainkan, tanpa ada cheater maka game ini akan lebih dimainkan dengan semangat. Jadi bagi kamu yang merasa beberapa hal yang sama seperti di bawah ini maka hal tersebut mempertandakan bahwa radar Niantic sudah mendektesi kamu.

  • Kamu tidak akan menemukan barang apapun melalui PokeStop.
  • Semua Pokemon akan kabur saat kamu akan menangkapnya.
  • Dan kamu juga tidak dapat menantang dan juga mengklaim Gym manapun.

Walaupun pihak Pokemon memberikan hukuman tersebut, pihak tersebut juga masih memberikan keringan dengan menerapkan hukuman tersebut dalam waktu beberapa jam saja. tetapi pihak Pokemon akan menindak lanjuti bagi pengguna yang terus-terusan menggunakan cheat tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Microsoft Berusaha Menghadirkan Pokemon Go Untuk Windows 10 Mobile, Petisi Bekerja!

Jika kita berbicara di Indonesia yang dimana daerah tersebut belum dirilis gamenya maka lebih baik kita tidak menggunakan cheat tersebut. Sudah dapat memainkan gamenya saja bukankah sebuah keuntungan bagi kita. Maka dari itu tinggalkan hal-hal yang demikian, kumpulkan Pokemon dengan kemampuanmu sendiri bergeraklah sejauh-jauhnya kalau beruntung mana tahu jumpa jodoh.

BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media