Penolakan visa kembali terjadi menjelang kompetisi Dota 2 primer ayang akan segera diselenggarakan di Amerika. Hal ini bukan kali pertamanya terjadi, namun kali ini yang menimpa kasus tersebut yaitu pemain Dota 2 yang berasal dari Tiongkok. Penolakan visa tersebut melibatkan tiga anggota tim LGD.FY dan tim IG.Vitality yang akan segera mengikuti kompetisi Boston Major di Amerika mendatang.

Visa Pemain LGD.FY dan iG.V Tetap Ditolak Meski Sudah Mendaftar dan Memasuki Wawancara Tahap Kedua

LGD.FY

Melalui postingan Weibo milik LGD.FY dan iG.V mengatakan bahwa pemain LGD.FY Du “Monet” Peng, Luo “lpc” Puchao and Xiao “Jixing” Zihao telah ditolak visanya namun mereka sudah memasuki babak kedua yaitu wawancara setelah mendaftar.

JANGAN LEWATKAN
Mars Dota 2 League Dimulai Hari Ini! Berikut Jadwalnya

Begitu juga iG.V yang mengatakan bahwa Zhang “Paparazi” Chengjun, Xu “Sakata” Zichen, Yang “InJuly” Xiaodong, Su “super” Peng and Gao “dogf1ghts” Tianpeng telah ditolak visanya dan pada tanggal 18 November mendatang akan mengikuti wawancara lanjutan. Kedua tim tersebut sudah berhasil lolos melalui Chinese regional qualifier dan akan mengikuti kompetisi Boston Major nanti.

Pihak Valve Sudah Pernah Mengatasi Masalah Ini, Tetapi Tetap Saja Terjadi Kembali

Kejadian yang sering terjadi ini sudah pernah di membantu oleh pihak Valve untuk menyelesaikan masalah ini, namun tetap saja masalah ini muncul kembali. Memang sudah menjadi kebiasaan penolakan visa menjelang kompetisi Dota 2 internasional, bahkan beberapa pemain bisa jadi tak berangkat karena masalah visa.

JANGAN LEWATKAN
EG.Sumail Masuk List Tahunan TIME Sebagai Remaja Paling Berpengaruh 2016

Sumber: thescoreesports.com

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media