Sony baru saja merilis kembali Game dari Konsol PlayStation 2 (Game PS2) agar bisa kembali di mainkan di Konsol terbaru mereka, Yaitu Playstation 3. Tentu saja gamer PS4 merasa gembira dengan Apa yang di lakukan Sony, tapi ada satu hal yang mengganjal niat Para Gamer PS4 untuk memainkan game Lawas itu. Yaitu Harganya yang terbilang mahal untuk game lawas yang bisa di mainkan kembali.

Game – game yang bisa di mainkan di PS4 itu memiliki harga Berkisar di angka USD 10 atau Rp 137.250 hingga USD 15 atau Rp 205.725. Memang cukup mahal untuk game jadul sekelas PS2.

Tentu saja bukan tanpa alasan, Sony Computer Entertainment (SCE) selaku pemilik Sony Playstation tentunya sudah mempertimbangkan betul Harga Game Playstation 2 yang bisa di mainkan kembali di PS4. Meskipun mahal, Produsen asal jepang itu mengklaim bahwa harga Game PS2 itu sepadan dengan apa yang di lakukan timnya untuk membawa kembali game “nostalgia” di konsol terbaru mereka.

JANGAN LEWATKAN
beginilah Uncharted 4 versi dunia Nyata yang keren abis (Video)

“Kita bisa mendapatkan Trophies, beberapa gamer sangat peduli dengan Thropies. Jadi kami hadirkan itu,” ujar President SCE Shuhei Yoshida memberi alasan Seperti yang kami kutip dari Ubergizmo, Selasa (22/12/2015).

“Selain itu, untuk bisa melisensi kembali dan mengadirkan semua game ini, tim dan staf kami membutuhkan waktu. Mengorbankan waktu dan uang. Jadi kami rasa kami harus mengganjarnya,” tambah Yoshida.

Dengan pernyataan Yoshida tadi, Kita bisa mendapatkan kesimpulan bahwa harga Mahal Game lawas yang di hadirkan kembali di konsol baru itu di karenakan faktor lisensi dan kerja keras para Staf dari tim SCE untuk dapat menghadirkan kembali game lama di era Playstation 2.

JANGAN LEWATKAN
Boruto dan Sarada duet di Trailer baru Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Fitur seperti Backward Compatibility untuk Game PS2 di Playstation 4 memang sungguh hebat. Apa lagi banyak Gamer yang menyukai Konsol game dari Sony di era PS2, dengan fitur ini para gamer bisa memainkan kembali game lama kesayangan mereka dan mengangkat kembali kejayaan game seperti GTA San Andreas (mungkin).

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.