ASEAN Games for Electronic Sports (AGES) 2016 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-20 Maret 2016. Dan Indonesia kembali ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi di Asia ini.

Seperti yang dikutip dari laman Facebook IeSPA, rencananya Indonesia akan mengirimkan tim eSports yang akan berlaga dalam game DotA 2, CS:GO, dan FIFA 16.

Seperti turnamen lokal dan internasional DotA 2 dan CS:GO umumnya, tim-tim yang mewakili Indonesia akan diseleksi secara sistematis oleh IeSPA.

Untuk game FIFA 16, wakil Indonesia akan dipilih melalui turnamen FIFA yang akan diselenggarakan di Mall Alam Sutera 5-6 Maret 2016 mendatang.

Sekadar informasi, ASEAN Games for Electronic Sport merupakan ajang turnamen tingkat internasional terbesar se-Asia Tenggara. Turnamen ini semakin besar dengan total prizepool yang menggiurkan, yaitu RM 1 Juta atau sekitar Rp 3,2 miliar.

JANGAN LEWATKAN
3 Hero Strength Dota 2 Rekomendasi Bagi Pemula

https://www.facebook.com/iespaorg/posts/832885060167914

Turnamen ini dapat dilakukan juga atas dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia, bahkan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia. Selain Indonesia dan Malaysia, terdapat enam negara lain yang berpartisipasi, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

So, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang ingin unjuk kemampuan di DotA 2, CS:GO, dan FIFA 16 bisa ikutan daftar melalui tautan ini.