Dengan Kerja keras salah seorang programmer yang andal, Sekarang game Counter-Strike bisa dimainkan pada perangkat Android versi 1,6 yang sebelumya hanya bisa dimainkan pada perangkat PC saja. Bagi Kamu yang memiliki ponsel dengan operasi sistem Android tidak salahnya untuk mencicipi game Counter-Strike (CS) ini di Android, tentunya beda sensasi yang dirasa jika di bandingkan bermain di PC dengan di Android.

Permainan tembak-tembakan yang pernah terdengar dan populer sebelum hadir di Android, ternyata sampai saat ini kepopulerannya mendapat nilai lebih karena bagi pecandu game Counter-Strike sudah bisa menikmati dengan smartphone nya yang berbasis OS Android.

Meski begitu, game mobile ini bukan lah versi resmi dari Valve dan juga bukan versi dari pembuatan ulang (remake) pada perangkat Android.

JANGAN LEWATKAN
13 Pembaharuan baru dalam Clash Royale Update Bulan Juni 2016

Ternyata game Counter-Strike ini adalah hasil dari olahan game di PC sehingga bisa dimainkan pada perangkat Android. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh seorang programmer yang bernama Alibek Omarov dapat mengembangkan sebuah file dengan format APK sebagai sarana untuk bisa di instal pada Android.

game countet-strike di Android-DAFUNDAUntuk bisa menjalankan game Counter-Strike di perangkat Android, sebelumnya Kamu harus memilki data game Counter-Strike (CS) 1,6 pada akun Steam. Karena ada beberapa data yang dibutuhkan dari game tersebut untuk bisa menjalankannya.

Terakhir untuk bisa memainkan game CS di Android adalah pemain dapat mengunduh APK buatan Omarov tersebut lalu pindahkan data yang dibutuhkan ke APK tersebut.

Pada proses Instalasi nantinya, pengguna dapat memastikan sudah memindahkan APK tanpa ketinggalan data-data dari CS 1,6 yang dibutuhkan oleh smarphone Android.

JANGAN LEWATKAN
10 Tips dan Trik Supaya Tetap Menang Battle Clash Royale

Seperti yang dikutip pada Ubergizmo, satu hal yang perlu diperhatikan dalam memainkan game CS ini di Android adalah sangatlah sulit jika dimainkan pada layar sentuh (touch screen) karna kebebasan dalam melakukan berbagai trik sangatlah terbatas.

Untung saja, baru-baru ini sudah ada beberapa perangkat smartphone Android sudah bisa dihubungkan dengan perangkat peripheal, seperti keyboard dan mouse. Dengan adanya kedua perangkat tersebut, tentu dapat mempermudah pengguna untuk memainkan game CS dengan nyaman di Android.

sekilas mengenai game Counter-Strike yang dimainkan di Android, kamu bisa menyaksikan pada video youtube berikut ini.