Grand Theft Auto (GTA) 5 menjadi menarik karena kerjaan para modder, karena merekalah GTA 5 terus mendapatkan pamornya. Seperti menghadirkan figur Saitama yang menjadi fenomenal akhir tahun lalu.

Iya, itu adalah satu mod dari sekian banyak mod yang saat ini sedang booming. Apa jadinya kalau ada Game Populer lain yang di sematkan ke dalam game GTA 5 yang juga populer? bahkan sama – sama game bertipe Open World yang di sandingkan di dalam game karya Rockstar itu. Game yang saya maksud adalah Watch dog dari Ubisoft.

Sama – sama Third-Person Open-Word ini memiliki dunia berbeda dan juga pengembang yang berbeda pula. Namun JulioNIB berhasil menyatukan keduanya dengan jalan Modding GTA 5 menjadi bernuansa Watchdog lengkap beserta Fitur Hacking.

dengan Script yang di tanamkan oleh JulioNIB membuat GTA 5 bisa melakukan Hacking layaknya Watchdog tadi. Kemampuan seperti Hacking kendaraan, Lampu lalu lintas, Meretas Ponsel Milik NPC (non-player Character) dan juga kemampuan lain yang biasa kita gunakan di dalam watch dog bisa kita terapkan di GTA 5.

Sama seperti GTA 5 hasil moding kebanyakan, Modding ini cuma bekerja di Platform PC. artinya konsol  kesayangan kamu (PS4, Xbox One, dll) tidak bisa merasakan Watchdog di GTA 5 ini. kalau kamu tertarik bisa mencobanya langsung melalui Link ini.

Apa itu Mod di Grand Theft Auto Series (GTA5)

Mod adalah pekerjaan mengubah sesuatu sesuai selera si pengubah atau menambahkan sesuatu yang tidak ada pada versi aslinya. Misalnya saja Grand Theft Auto (GTA) yang kerap sekali mendapatkan versi tambahan atau ubahan.

Video Hack ala Watchdog di dalam GTA 5

Bagi kamu yang penasaran tentang modding GTA 5 yang membuat Hack ala Watchdog bisa hadir di dalamnya bisa melihat Video di bawah ini:

Bicara soal Mod, Hack ala Watchdog di dalam GTA 5 ini ikut meramaikan Jagat hasil Modding GTA 5. padahal Rockstar dan induknya, Take Two Interactive telah melarang keras penggunaan mod di dalam gamenya. Bahkan Raksasa pencipta GTA series itu pernah mendatangi salah satu rumah seorang modder dan mengintimidasi agar mereka menghentikan perbuatan itu .

Bagaiamana menurut kamu? apakah kehadiran seorang modder bisa menjadi nilai Plus untuk GTA series atau bahkan menghilangkan kualitas game tersebut? berikan tanggapan kamu melalui kolom komentar.