Teknologi Virtual Reality (VR) memang sedang menjadi Tren terbaru sehingga merambah dunia game. Kini, Ubisoft juga ikut meramaikan Video 360 untuk Game Assassin’s Creed Syndicate Cerita Jack The Ripper yang akan di rilis dalam bentuk DLC pada tahun depan.

Sebelumnya, Game Mobile dari Supercell juga merilis sebuah Video 360 derajat yang artinya bisa di putar dan di lihat dari sudut pandang manapun di Youtube. Game itu adalah Clash of Clans yang menampilkan Kondisi Raid dengan Video 360 dari Youtube. Ubisoft juga membuat Video dengan fitur sama untuk pengguna Virtual Reality, dan tentu saja pengguna Gadget lainnya juga bisa walaupun tidak senatural VR.

JANGAN LEWATKAN
Hati-hati!! Tampilan Tak Senonoh Diperlihatkan dalam Game Watch Dogs 2

Video 360 Derajat ini menampilkan Downloadable Content (DLC) Jack The Ripper untuk Assassin’s Creed Syndicate yang akan dirilis tidak lama lagi. Video ini bisa di nikmati menggunakan Google CardBoard atau Virtual Headset lainnya. Dalam Video Berdurasi 1 menit 21 detik ini kamu akan mendapati Betapa mencekamnya kota london saat Jack The Ripper yang merupakan Pembunuh berantai menghantui mereka. berikut Videonya:
Video 360 Assassin’s Creed Syndicate -Jack The Ripper

Pada Awalnya Ubisoft tidak berniat untuk merilis Video 360 di Youtube, tapi karena pada saat di buat hasilnya sangat bagus membuat mereka berubah pikiran dan langsung merilis Video nya.

“Awalnya kami tidak bernuat untuk merilisnya, tapi karena hasilnya bagus jadi kami berubah pikiran. Trailer VR Jack the Ripper hanya sebagian kecil dari teknologi VR yang kami bawa,” lanjut Lacey.

Alasan lain mengapa Ubisoft Membuat Video seperti ini adalah untuk lebih menekuni dunia VR dan akan rajin merilis Video Trailer atau promosi lainnya dalam format VR dan memberikan pengalaman lebih berarti untuk game yang mereka Ciptakan.

JANGAN LEWATKAN
Tampilan Michael Fassbender Versi Modern dalam Film Assassin's Creed

“Nicolas Bouchet dan aku mulai menggarap ini sebagai percobaan untuk melihat bagaimana kita mampu mengadaptasi sebuah trailer untuk menawarkan pengalaman VR yang sebenarnya,” terang Adrian Lacey, Director of IP Development Ubisoft Montpellier, Seperti yang kami kutip dari Gamespot, Kamis (17/12/2015).

Saat ini Ubisoft memang sangat tertarik dengan VR, hal ini terbukti dengan pengumuman bertajuk Eagle Flight di Ajang Playstatiion Experience 2015 beberapa waktu lalu. bagaiimana Game ini nantinya? seperti yang di umumkan, kamu bisa merasakan Teknologi VR dalam game dimana kamu akan menjadi elang yang dapat mengelilingi kota paris dengan sudut pandang orang pertama sebagai elang tadi dan dengan leluasa terbang atau melakukan hal lain yang bisa di lakukan oleh seekor elang.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.