Pokemon Go sudah tidak asing lagi di dunia game saat ini. Hampir seluruh pelosok dunia sudah dihantui oleh game mobile yang seru serta keren. Pada dasarnya game ini menuntut Kamu untuk keluar dari rumah dan menelusuri berbagai tempat yang terdapat monster-monster untuk ditangkap. Dan tak jarang pula orang saat ini banyak memegang smartphone sambil berjalan dengan wajah yang serius.

Bermain Pokemon Go memang sangatlah asyik, karena Kamu bisa memerkan hasil tangkapan Pokemon Kamu kepada teman-teman lainnya. Disamping mengeloksi banyak Pokemon dan monster-monster lainnya, Kamu juga bisa bertarung untuk menambah XP pada setiap karakter yang Kamu punya.

Jika Pokemon Go Berbahaya, Komenkominfo Siap Memblokirnya

Pokemon Go

Namun suatu sisi ada kabar yang kurang mengembirakan untuk Kamu dan semua. Memang sudah banyak sekali kejadian terjadi setelah permainan satu ini diluncurkan. Pasalnya di Amerika sempat terjadi perampokan dengan senjata api, dengan modus mengarahkan korban ke tempat target dan melakukan aksinya. Untung saja, polisi cepat melakukan proses penangkapan.

JANGAN LEWATKAN
Hati-hati, Pemain game Pokemon Go Bisa di Jebak Perampok!

Nah baru-baru ini Ismail Cawidu selaku Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, angkat bicara soal permainan baru ini yang sedang ngetrend-ngetrend nya dikalangan anak muda. Jika dianggap benar ada unsur bahayanya, bisa jadi game Pokemon Go siap diblokir. Apakah benar ? Beliau juga sempat mengatakan seperti berikut ini

“Jikalau memang isi konten dari aplikasi Pokemon Go terdapat unsur melanggar aturan, pastinya nanti akan kita proses untuk melakukan pemblokiran melalui panel penanganan konten ilegal”

Jadi Kesimpulannya Apa Benar Pokemon Go Diblokir ?

Pokemon Go

Tanggapan tersebut memang langsung dikatakan oleh Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu. Dan mengenai hal diblokirnya game tersebut, jika memang benar dinyatakan terdapat unsur pelanggaran, maka pihak Kemenkominfo juga tidak segan-segan untuk memblokir game mobile yang mengharuskan orang-orang keluar rumah itu. Namun dari masyarakat sendiri belum ada pengaduan yang tidak mengenakkan, jadi belum ada indikasi jika game tersebut akan diblokir nantinya.

JANGAN LEWATKAN
Pokemon GO Resmi Hadir di Indonesia, Apa Perlu Install Ulang?

Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail juga menambahkan “Kami belum menerima sama sekali pengaduan dari masyarakat terkait game Pokemon Go“.

Jadi disarankan kepada semua yang bermain game ini, jangan pernah lengah. Disamping game dituntut untuk mencari pokemon-pokemon dijalan, jangan sampai lupa masih ada masyarakat diluar sana yang tidak sama seperti Kamu yang sedang mencari Pokemon dan monster-monster. Jadi tetap harus waspada dimana saja Kamu berada, jangan sampai pemerintah menghapus game tersebut karena gara-gara hal yang kecil.

Ayo bantu mengingatkan kawan, sahabat dan orang terdekat kita, dan jangan lupa beri komentar kalian mengenai hal pemblokiran ini melalui kolom komentar dibawah ini. 😀

JANGAN LEWATKAN
5 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui Saat Bermain Pokemon GO
BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...