President Nintendo, Tatsumi Kimishima mengungkapkan bahwa perusahaan game yang di pimpinnya tengah mempersiapkan film Layar lebar dalam bentu Anime.

Informasi itu di ungkap melalui wawancara Asahi Sinbun, Tentu saja jika kita bicara Layar Lebar maka film itu akan tayang di Bioskop. detil lainnya telah di terjemahkan oleh Dr. Serkan Toto, CEO dari Kantan Games yang merupakan Konsultan Industri Game di tokyo.

Sayangnya, Kimishima tidak mengungkapkan Informasi lain atau lebih tepatnya tidak ada detil lain mengenai film yang sedang di rencanakan Nintendo. tentu, jika Film nya saja masih belum jelas maka Jadwal rilis nya pun masih belum diketahui, akan tetapi Kimishima mengungkapkan bahwa “film pertama tidak mungkin siap Tahun ini, kira – kira harus menunggu hingga 5 tahun”.

Nintendo Super Mario bros Animasi

Nintendo tampaknya tidak tertarik membuat film Live-action. Karena mereka masih trauma dengan adaptasi Film Super Mario Bros yang dirilis tahun 1993 dan mendapatkan ulasan super buruk, hanya 15% saja yang menyukainya di Rottent Tomatoies. Karena itulah, Nintendo memilih membuat film dalam bentuk anime (Animasi) dan mereka ingin memproduksinya sebanyak mungkin. Sehingga kualitas Film nya tetap terjaga dan tak termakan usia.

Memang, akhir – akhir ini nintendo lebih terbuka untuk menghadirkan karakter- karakter ekslusif mereka di media lain. Bahkan sampai bekerja sama dengan Universal Studio untuk menghadirkan Theme Park Bertema Nintendo. Selain itu sudah ada beberapa rencana Nintendo untuk mengadaptasi Game menjadi Film.

Informasi tambahan, Game Anime Crossing dan Fire Emblem kini siap hadir di platform Mobile (Android dan iOS). Rencana meminjamkan karakter populer milik Nintendo ke media lain adalah rencana terakhir sebelum Saturo Iwata meninggal dunia.

Nah, Apakah kalian bisa menebak Film berupa Anime seperti apa yang sedang di kerjakan Nintendo? atau menurut kalian game mana yang akan di angkat kisahnya ke layar lebar?

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.