Berjaya diawal rilisnya game No Man’s Sky ini tidak menjamin akan keberhasilannya dikemudian hari. Terbukti pada pekan keduanya penjualan game No Man’s Sky ini merosot turun hingga 81 % dari awal penjualan game tersebut. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil yang diterima pemain yang tidak sesuai ekspektasi. Salah satunya hilangnya fitur-fitur yang sebelumnya dijanjikan oleh pihak Hello Games.

Hal tersebut tentu membuat banyak gamer yang kecewa dengan hasil yang diberikan oleh pihak Hello Games. Tetapi sebagai gantinya, Game No Man’s Sky ini dapat anda refund walau sudah anda mainkan gamenya lebih dari 2 jam. Bagi kamu yang gamer pasti tahu tentang refund. Sistem yang digunakan untuk mengambil biaya kembali dari pembelian game tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Update Terbaru No Man’s Sky Menghadirkan Fitur yang Menarik

Steam Memperbolehkan Pembeli No Man’s Sky Meminta Refund Walau Sudah Bermain Lebih Dari 2 Jam

no mans sky

Yang menjadi perbedaannya dari game lainnya yaitu game ini menyediakan layanan ini lebih dari dua jam. Berbeda dengan game yang lainnya yang hanya memberikan layanan ini di bawah dua jam memainkan game tersebut. Kejadian tersebut juga pernah terjadi pada game Batman Arkham Knight yang terbilang sangat buruk. Dan hal tersebut juga membuat sang developernya menyerah dalam masa pengembangan game tersebut.

Game Batman Arkham Knight Juga Pernah Mengalami Hal yang Sama Seperti No Man’s Sky

Batman Arkham Knight

Yang lebih buruknya lagi dari game Batman ini yaitu sang developer memberikan kebebasan kepada pemain kapan ini melakukan refund. Hal tersebut juga dikarenakan putus asanya yang tak dapat mengembangkan game ini dengan baik. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi No Man’s Sky juga. Bisa saja game ini akan bernasib sama dengan game Batman tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Penjualan No Man's Sky Terjun Bebas Pada Minggu Keduanya

Yang menjadi alasan kuat pihak steam memperbolehkan hal tersebut yaitu game No Man’s Sky ini sudah masuk dalam kategori melakukan misleading campaign dan misinformation. Dampaknya yaitu game tersebut tetap dapat di refund walau sudah melampaui batas normal melakukan refund. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk semua pemain. Juga terdapat pemain yang tidak dapat melakukan refund. Alasan pastinya belum ditemukan untuk saat ini.

Tetapi yang pastinya pemain yang menggunakan alasan “misleading advertisement”  yang merupakan kesalahan dalam teknis dengan game dapat melakukan refund tersebut diatas waktu normal. Melihat kejadian seperti ini membuat pihak Sony juga mengambil langkah yang sama dengan mengizinkan melakukan refund.

 

JANGAN LEWATKAN
Update Terbaru No Man’s Sky Menghadirkan Fitur yang Menarik

Sumber : Tweaktown

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media