Dalam waktu lalu sudah pernah dikatakan oleh pihak Blizzard bahwa akan diadakan Overwatch League. Dan hal tersebut bukanlah omongan belaka, dan kini pihak Blizzard menjadikan hal tersebut nyata.

Kebenaran akan diadakannya League ini disampaikan secara resmi pada pembukaan BlizzCon 2016 4 November 2016 kemarin. Pada pembukaan tersebut dijelaskan juga bahwa pada Overwatch League nanti, para pemain akan mewakili timnya yang terpilih berdasarkan kota-kota besar.

Dengan demikian, Overwatch League ini akan menjadi liga profesional olahraga, dimana kota besar menjadi dasar organisasi tim dan ini bukan organisasi esport swasta semata.

Tidak hanya itu, Blizzard juga menjanjikan gaji untuk pemain serta mengelola sistem transfer pemain saat off-season. Dan juga Blizzard akan mengadakan penyeleksian pemain untuk masuk ke liga major.

JANGAN LEWATKAN
Overwatch Gratis Untuk PLAYSTATION 4, XBOX ONE Diumumkan

Penonton Juga Akan Mendapatkan Hadiah Berupa Merchandise dan Fantasy Games dari Blizzard

Blizzard akan memberi merchandise dan fantasy games bagi penonton, sehingga dapat turut berpartisipasi dalam keseruan Overwatch League ini. Hal tersebut dapat dilihat pada video trailer Overwatch League.

Dari semua yang diberitahukan,Blizzard masih belum memberi tahu, di mana saja Overwatch League ini diadakan. Dengan demikian kita hanya akan mengansumsikan bahwa league tersebut hanya akan diadakan di Amerika Serikat.

Overwatch League dikabarkan akan dimulai pada Q3 2017 , sekitar bulan Juli  – Agustus, dan akan berjalan secara penuh sampai musim semi dan musim panas 2018.

Sumber: dotesports.com

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media