Menjadi anggota yang tidak berguna didalam tim memanglah tidak diinginkan oleh setiap pemain. Merasa tak berguna akan dikorbankan serta mati sia-sia itu yang banyak dirasakan oleh pemain yang menjadi support pada tingkat MMR 2k. Banyak beranggapan bahwa beda tingkat MMR juga akan mempengaruhi bedanya skill. Tetapi apakah hal tersebut benar? mari kita ulas bersama-sama tentang perbedaan support dota 2 MMR 2k dengan MMR 5k dengan beberapa data dari dotabuff berikut.

3 Perbedaan Support Dota 2 MMR 2k dengan MMR 5k

1Warding

Ini merupakan hal yang harus diperhatikan oleh seorang support di Dota 2. Warding yang merupakan tugas yang sangat penting yang harus dilakukan oleh seorang support. Terlebih jangan pernah untuk melewatkan De-warding/ menghancurkan ward musuh.

JANGAN LEWATKAN
EG.Sumail Masuk List Tahunan TIME Sebagai Remaja Paling Berpengaruh 2016

hal lainnya sering terabaikan oleh support pada MMR 2k yaitu jarang membeli sentry. Sentry dapat digunakan untuk menghancurkan ward sehingga kamu dapat menutupi vision lawan. Tugas kamu sebagai support tidak hanya memberikan vision untuk teman timmu, tetapi juga untuk menutupi vision lawan dan itu dapat dilakukan melalui sentry.

 

2Efisiensi Item

Pada bagian ini menjadi cobaan bagi kamu hard support. Karena kamu harus berada pada tingkat kesabaran yang tinggi dengan tidak dilengkapi banyak item selama permainan berlangsung. seperti yang saya katakan tadi bahwa untuk item lebih pentingkan untuk membeli ward dan sentry. Namun banyak pemain pada MMR 2k mengabaikan hal tersebut. Karena menjadi solo support memang akan miskin selama permainan.

JANGAN LEWATKAN
Visa Pemain Ditolak, iG.Vitality dan LGD.FY Terancam Gagal Ikut Boston Major

Setelah memilih sentry baru kemudian dilanjutkan dengan urn of shadow dan mekansm yang merupakan item murah dan baru disusul dengan item tingkat mahal yaitu aghanium scepter atau dagger.

3Tingkat Feeding

Ini yang menjadi peran penting bagi seorang support yaitu tumbal. Jika kamu seorang support mati maka kamu tidak perlu malu, karena hal tersebut wajar-wajar saja toh menjadi tumbal salah satu tugas seorang support. Tetapi jangan sampai kamu hanya menjadi tumbal yang sia-sia yang mati karena sedang farm jauh dari teman.

Para pemain support di tingkat MMR 2k lebih cenderung memberi makan gold kepada lawan lebih banyak dibanding para pemain support di tingkat MMR 5k.

JANGAN LEWATKAN
Yahoo Esports, Dapatkan Lebih Banyak Informasi Tentang Game

Jadi dari pembahasan diatas terlihat perbedaan permainan MMR 2k dan MMR 5k , jika kamu masih gagal dan mentok pada MMR 2k saja jangan hanya menyalahkan orang lain, cuma untuk belajar lagi mungkin kesalahannya dari diri kamu sendiri.

Sumber: dotabuff.com

Ketahui Lebih Banyak Tentang Dota 2 :

Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media