Denuvo yang dikenal sebagai Teknologi anti-tamper atau pembajakan memang menjadi primadona tahun ini, banyak game rilisan terbaru yang menggunakan teknologi dari mereka. tentu saja salah satunya adalah Pro Evolution Soccer 2017 yang membuat gamer dengan dana terbatas terkejut. Sejak kapan Konami memutuskan penggunaan Denuvo?

Secara Pro Evolution Soccer 2017 ini bukanlah game yang menurut gamer harus dibeli, kalau bisa di dapatkan secara gratis pasti jadi rebutan. Terutama untuk pengguna PC, Konami memutuskan untuk menanamkan Engine lama dalam PES 2017 versi PC. Memang harganya lebih murah, tapi hal ini tidak bisa di toleransi oleh pecinta game olahraga.

PES 2017 Menggunakan Denuvo, Sistem Anti bajak yang sulit di tembus

Pro Evolution Soccer 2017 Memakai Denuvo yang menjadi tantangan buat para Pembajak

trailer pes 2017 gamescom

Jawabannya bisa, Denuvo memang terkesan digdaya bahkan mengklaim teknologi mereka masih belum bisa di tembus oleh Pembajak sejenis Warez Group. Apa itu Warez? maksudnya adalah software/games berbayar yang secara ilegal di buat jadi gratis. Grup yang paling sering merilis game berbayar jadi gratis adalah CPY dan 3DM. kedua nama yang saya sebutkan tadi sudah menjadi Kata kunci khusus bagi banyak orang.

JANGAN LEWATKAN
Beginilah Gameplay PES 2017 : Barcelona vs Atletico Madrid

Pertanyaannya sekarang, bisakah PES 2017 dengan Denuvo ini di bobol oleh grup pembajak? jawabannya adalah bisa kawan.

Denuvo dalam PES 2017 sudah berhasil di tembus Walaupun belum diretas

pes-2017-dengan-denuvo-min

Bukan berhasil di retas ya, tapi di tembus dengan cara Bypass. Orang yang berhasil menembus Denuvo dalam PES 2017 adalah Omar Ahmed, dialah pembuat sistem Bypass dalam PES 2017 ini.

Cara bypass PES 2017 versi Omar Ahmed seperti apa? Pertama dia mengunduh PES 2017 via Steam sebagai bahan utamanya. Langkah kedua adalah dengan menjalankan beberapa program pendukung sehingga versi Demo ini tidak hanya memberikan akses team terbatas. Melainkan Akses Penuh PES 2017 sehingga semua tim yang ada bisa kamu mainkan.

JANGAN LEWATKAN
Ubisoft Konfirmasi Spesifikasi PC dan penggunaan Denuvo untuk Watch dog 2

Netizen Berharap Crack untuk PES 2017 berhasil dibuat oleh CPY maupun 3DM

banyak yang berharap grup Warez berhasil mengatasi sistem Denuvo ini. karena apa? cara bypass yang ditemukan omar tidaklah sempurna. Pemain tidak bisa menyimpan data permainan (Save Games) ataupun mengakses fitur lain dalam game tersebut. misalnya saja Become Legend, Online Play, dan fitur menarik lainnya.

Kenyataannya, grup sekelas CPY saat ini tidak lagi mengikuti jadwal rilis game retas Denuvo. Sebelumnya grup tersebut selalu mengupdate crack buatan mereka 2 minggu sekali untuk mengalahkannya. Sekarang? sepertinya mereka telah menyerah.

Melihat bagaimana susahnya versi bypass dan lamanya menunggu Crack, Dafunda Games sarankan untuk segera memikirkan kembali. Apakah game versi ilegal memang bijak untuk di mainkan? atau sudah saatnya memainkan versi original? keputusannya ada pada pribadi masing-masing.

JANGAN LEWATKAN
Grafik PES 2017 Terlihat Keren Dengan Permainan Tiki-Taka FC Barcelona

Update: Akhirnya grup CYP berhasil membuat Crack untuk PES 2017

Grup yang sering sekali membuat crack untu game ini akhirnya berhasil menembus teknolgi Denuvo dalam Pro evolution Soccer 2017. Ketahui Lebih banyak

 

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.
  • Elo

    Siapa bilang CPY sudah menyerah? siapa bilang CPY setiap 2 minggu merilis crack? gak ada pernyataan resmi kata “menyerah” dari CPY. memang PES 2017 sampai saat ini belu bisa di tembus, dan sebagian game yang pakai Denuvo itu kebanyakan juga sekarang CPY yang meretas. Kita juga belum tau apa yang akan dilakukan CPY pada PES 2017, lihat aja FIFA 16 yang tidak bisa di crack, tetap bisa dimainkan via bypass secara full version. Mungkin saja CPY, Voksi, 3DM, RLD ingin memberikan kejutan buat gamers, kita tidak akan pernah tau. Mungkin mereka sedang berlomba membuat crack? Mungkin mereka bersatu membuat crack? Mungkin mereka ingin merilis crack bertepatan dengan Data Pack 1? Mungkin mereka ingin merilis crack bertepatan dengan Natal? Mungkin mereka ingin merilis crack bertepatan dengan Tahun Baru 2017, kita gak akan pernah tau. Lihat saja Mirror’s Edge Catalyst sudah di crack CPY yang lamanya 5 bulan setelah rilis, jadi bukan sebentar dan juga bukan mudah

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Begini Bos…
    Sebelumnya pihak CPY melalui forum selalu mengupdate postingan. setidaknya 2 minggu sekali tentang denuvo, mengapa? teknologi anti-tamper yang mereka usung berubah2 loh. Namun skrng mereka udah enggak ikutin lagi gaya tersebut.

    game itu ada versi kan? baik itu versi perbaikan maupun DLC, karena teknologi denuvo ini pihak CPY cuma bisa nge crack v1.0, padahal saat itu udah ada v2.0.

    untuk Nge Crack aja butuh waktu 3 sampai 6 bulan tergantung tingkat kesulitan, semangat, dan jumlah tim yang mengerjakannya. gitu loh, jangan salah paham dulu maksud saya apa… mereka tidak menyerah buat crack, melainkan menyerah ikutin teknologi Denuvo tadi… 😀

    Terima kasih telah berkunjung Bruv.