Pro Evolution Soccer adalah seri game paling populer di Indonesia, jika di tanya soal game bergenre Sport mana yang paling banyak di mainkan di negara kita. Lalu apa alasannya? kenapa game ini sangat populer di negara kita? mungkin sebagian orang beranggapan bahwa Gameplay nya lebih baik, atau Spesifikasi yang dibutuhkan lebih rendah, namun Dafunda games punya anggapan berbeda. Jujur saja, PES sangatlah rawan dibajak.

Mungkin PES 2017 terbaru ini bisa di bajak dengan mudah, seperti kasus PES 2016 yang juga di bajak hanya dalam beberapa hari perilisan game tersebut.

PES 2017 SUDAH BERHASIL DITEMBUS! KETAHUI DISINI

Mengatasi pembajakan, Konami akan Menggunakan Denuvo dalam PES 2017

trailer pes 2017 gamescom

Sepertinya Konami mulai gerah dengan pembajakan yang tiada henti. EA Sports punya solusinya, mereka menggunakan Jasa dari Denuvo yang menawarkan anti bajak yang sangat sulit untuk di tembus. Karena mekanisme Rumit dan sulit yang harus dihadapi Pembajak membuat game FIFA 16 mereka benar-benar perawan.

JANGAN LEWATKAN
Akhirnya Update PES 2016 Resmi Dirilis Oleh Konami

Mungkin mengikuti langkah EA Sports, Perusahaan game dari Jepang ini memutuskan untuk menggunakan Denuvo dalam PES 2017. dan tentu saja, keputusan Konami ini nantinya akan memberikan perubahan besar dalam industri game dan semakin menyulitkan Pembajak kedepannya.

Setelah diterapkan Denovu, Akankah Pro Evolution Soccer 2017 menjadi Populer di Indonesia?

pes-2017-dengan-denuvo-min

Lebih baik jujur saja, apa alasan kamu lebih memilih PES 2017 di Indonesia? saya sendiri selalu memainkan seri ini setiap waktu. Bahkan bisa sampai 8 jam sehari kalau memang tidak ada kerjaan, saya menyukainya karena Gameplay yang lebih menyenangkan dari FIFA. hanya saja saya berharap Konami mau memberikan modul baru dalam game ini layaknya Playstation 4 atau Xbox One.

JANGAN LEWATKAN
Grup CPY Berhasil Mengalahkan Denuvo, Crack untuk PES 2017 versi Final dirilis

Lagi-lagi Konami mematahkan harapan saya, mereka tidak memberikan Engine Nextgen seperti yang di terapkan dalam Konsol. Sehingga PES 2017 PC tidak jauh beda dengan PES 2016 maupun PES 2015 yang masih sama.

Selain itu jika PES 2017 Tidak bisa di bajak, mungkin popularitasnya akan menurun di Indonesia. Mereka akan memilih pindah saja, karena FIFA 17 tahun ini memberikan sesuatu yang benar-benar berbeda. Fitur yang ditawarkan pun juga banyak, kendala utama adalah Spesifikasi yang sangat tinggi.

Akan tetapi Saya tidak akan berpandangan negatif terlebih dahulu, saya akan membelinya di Steam nanti. Karena PES 2017 ini akan rilis pada tanggal 15 September 2016. Jika memang harga 520 ribu Rupiah yang akan saya keluarkan sepadan dengan yang ditawarkan. Tidak ada penyesalan membelinya untuk penikmat bola seperti saya.

JANGAN LEWATKAN
Hideo Kojima Akhirnya Bikin Studio Game Sendiri

Bagaimana menurut kalian? PES 2017 dengan Denuvo akan membendung semangat kalian memainkan game ini?

Ketahui Lebih Banyak Tentang PES 2017

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.