Virtual Reality memang sudah tidak asing lagi bagi kita di masa yang sudah sangat modern ini. Beberapa perusahaan besar juga menghubungkan VR dengan game, seperti Playstation VR dan Oculus Rift.

Beberapa waktu lalu bocoran soal harga PlayStation VR dibanderol muncul dengan banderol Rp 11 jutaan. Kini informasi tersebut kembali bocor di tiga laman belanja online (Internet.ch, Techmania.ch, dan Brack.ch) yang berbasis di Swiss.

16011909201988293 Seperti yang Tekno Liputan6 lansir dari forum Neogaf (dengan nama user Kensama), headset VR milik Sony ini dibanderol dengan harga yang berbeda berkisar CHF 499 hingga 610 atau setara Rp 7 juta-8,5 juta.

160119092018991943Jika dilihat dari harga yang tertera, headset PlayStation VR masuk dalam kategori “harga konsol baru”. Harga ini terbilang lebih terjangkau ketimbang headset Oculus Rift yang juga baru-baru diumumkan harga resminya.

JANGAN LEWATKAN
Virtuali-Tee, Kaos T-Shirt yang Bisa Bisa Menembus Tubuh Kamu

Mengenai harga Playstation VR yang dicantumkan dalam tiga laman belanja online Swiss, Pihak Sony belum memberikan tanggapan apa pun tentang hal tersebut.

160119092019184566Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu laman belanja online Amazon (Kanada) sempat membocorkan harga Playstation VR dikisaran Rp 11 jutaan, dan langsung mendapatkan bantahan dari Sony.

Jika menyangkut tentang headset VR, perihal harga adalah hal yang sangat diperhatikan bagi konsumen. Terbukti dengan banyak tanggapan konsumen yang merasa kalau harga Oculus Rift terlalu mahal. Lalu bagaimana dengan harga PlayStation VR?

Sony kemungkinan akan mematok harga PlayStation VR di kisaran Rp 6 jutaan. Namun mengingat tanggal rilis headset ini masih lama (sekitar akhir 2016) ada kemungkinan kalau harga akan berubah sewaktu-waktu. Menurut Anda gimana? Apakah harga Rp 7 jutaan layak untuk membanderol Playstation VR ini?

JANGAN LEWATKAN
Samsung Gear VR, Sensasi Nonton Film 4D Saat Samsung Galaxy Unpacked
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.