Pokemon Go Secara resmi rilis di Jepang, Negeri tempat Pokemon lahir baru beberapa hari ini bisa mencari Pokemon di sekitar mereka. Terlambatnya Negeri Sakura bisa mencicipi Pokemon bukan tanpa alasan, Niantic .Inc harus mengatasi masalah server yang tidak mencukupi kuota di berbagai negara. Selain itu Jepang tidak memiliki server yang memadai untuk menampung para pencari Pokemon.

Intinya gamer asal Jepang sudah bisa memainkan Pokemon Go, Sesaat setelah dirilis Laman Twitter Jepang langsung di penuhi dengan Momen dalam Mencari Pocket Monster. Coba saja lihat Salah satu Kicauan Berikut ini:

Bisa dilihat bukan? Penduduk Jepang sangat menantikan Game ini.

JANGAN LEWATKAN
Mau Pokemon Go Bisa Jalan di Windows 10 PC & Mobile ? Ayo Bantu Petisi Ini

Pokemon Go di Sponsori Langsung Oleh McDonald Holding Inc.

Pokemon Go dan MacDonald

Selain itu Pokemon Go juga punya sponsor loh, Yaitu McDonald Holding Inc. yang bergerak di bidang Makanan. Mungkin mereka ingin memasarkan produk baru bertema Pokemon Go untuk kepentingan Marketing. Atau mereka akan membuat Restoran McDonald sebagai Gym? Mungkin saja PokeStop.

Selain itu Restoran tersebut akan menjual berbagai macammainan (Happy Meal) yang bertema Pokemon Go. Dan Sekali lagi, Ini Strategi Bisnis kawanku.

Tanpa Strategi Pemasaran sekalipun, Pokemon Go juga akan berjaya di Negeri yang menciptakannya

Tidak bisa dipungkiri, walaupun tanpa ada pihak yang menjadi perantara atau yang mendukung game ini pasti akan sukses di Jepang. Terbukti, tak lama setelah dirilis para gamer Pokemon Go langsung membagikan moment mereka ke Twitter. Bahkan menjadi Trend sendiri untuk wilayah Jepang, Enggak percaya? silahkan di cek sendiri:

Walaupun terlambat, Pokemon Go tetap saja dirilis. Memang sih karena tidak ada server yang memadai membuat gamer asal jepang harus pasrah, Perilisian Pokemon Go termasuk cepat jika di bandingkan dengan Jadwal rilis sebelumnya. Rencana awal Niantic .Inc akan merilis Pokemon go pada akhir bulan Juli.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengatasi Poke Ball Stuck Saat Menangkap Pokemon GO

Namun yang paling aneh itu tetaplah negara kita, Indonesia. Walaupun kala itu Pokemon Go belum tersedia untuk wilayah Bhinneka Tunggal Ika, Tapi nyatanya kita bisa memainkan game ng-Hype ini. Sampai si Pengembang game itu merasakan aneh dengan Kejadian ini. Beneran, ada apa gerangan?

Sumber: ANN

Jangan Lewatkan Konten Menarik Seputar Pokemon Go Berikut

Berita Pokemon GO

JANGAN LEWATKAN
Hati-hati, Pemain game Pokemon Go Bisa di Jebak Perampok!

Tips Bermain Pokemon Go

Tutorial Pokemon Go

SEGALANYA TENTANG POKEMON GO

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.