Salah seorang pria bernama Nick Johnson menyatakan dirinya sebagai orang yang pertama sekali berhasil menangkap semua jenis monster Pokemon di game Pokemon Go. Karena Ia takut banyak orang tidak percaya atas pernyataannya, Ia juga sempat mengunggah bukti dari hasil tangkapannya, yaitu berupa sebuah screenshot, ke forum Reddit.

Berkat bukti tersebut, sudah jelas terlihat bahwa tangkapan monster yang Ia dapatkan berjumlah 142 monster, dan semuanya sesuai dengan daftar yang dirilis untuk Amerika Serikat (AS).

Jumlah Karakter Pocket Monster yang tersedia dalam Pokemon Go

daftar Pokemon

Pada dasarnya didunia Pokemon, mengenai jumlah monster yaitu sejumlah 15 monster. Namun pria ini mampu menangkap hanya berjumlah 142 di AS. Selain itu ada 4 ekor Pokemon lainnya yang dibuat secara eklusif pada wilayah-wilayah tertentu, diantaranya KangasKhan di Australia, Tauros di Amerika Utara, Farfetc’h di Asia, dan Mr. Mime di Eropa.

JANGAN LEWATKAN
Hati-hati, Pemain game Pokemon Go Bisa di Jebak Perampok!

Sedangkan sisa yang lain berjumlah 6 monster pokemon adalah jenis Pokemon legendaris yang kemungkinan kecil mudah ditangkap, karena mereka sudah berumur. Dari ke-6 monster tersebut diantaranya adalah Mew, Articuno, Molres, Ditto, Zapdos, dan Mewto.

Seperti yang dilaporkan dari BusinessInsider sabtu 23/7/2016. Hal yang dilalui oleh Johnson demi mendapatkan 142 Pokemon itu, Ia harus berjalan kaki sepanjang kisaran 180 kilometer dalam dua pekan. Jadi jika dilihat perharinya, pria tersebut sudah berjalan kaki sekitar 12 kilometer dalam satu harinya.

Ia salah seorang pekerja yang bekerja di Head of Platform di Applico, dimana hal yang kerap Ia lakukan dimalam hari adalah ritual perburuan monster-monster Pokemon. Selepas pulang dari kerjasnya sekitar pukul 18.30, Ia sering berjalan mengelilingi kawasan Manhattan dan Brooklyn.

JANGAN LEWATKAN
Pakar Keamanan TI: Banyak Aplikasi yang Lebih Berbahaya dari Pokemon Go

Dari waktu tempuh yang Ia lalui setiap malamnya menghabiskan waktu sekitar lebih kurang 8 jam. Dan setibanya dirumah, Ia langsung terlelap tidur. Nah sampai sekarang meski pria tersebut sudah melengkapi daftar-daftar Pokemon di AS, Johnson tetap masih memainkan Pokemon Go.

Kemungkinan perusahaan pengembangnya Niantic akan merilis pembaruan baru pada Gym, serta sistem bertarung atau bisa saja ditambah monster-monster baru didalam permainan tersebut supaya makin asik dan seru untuk dimainkan.

Untuk saat ini, pria tersebut sedang membantu kekasihnya untuk mendapatkan serta melengkapi daftar Pokemon. Disamping itu, jika mendapatkan dukungan atau sponsor dari siapa saja, Dia ingin berkeliling dunia hanya untuk menangkap Pokemon yang spesifik setiap benua tertentu.

JANGAN LEWATKAN
Tips Mudah Mendapatkan Koin Secara Gratis Di Pokemon Go

Artikel (Tips, Tutorial, dan Informasi) Pokemon Go Menarik Lainnya

Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...