Memiliki keterbatasan fisik bukan berarti harus pasrah dan mengasihi diri sendiri. Salah satu contohnya BrolyLegs alias Michael Begum III ini. Meski menderita cacat fisik arthrogryposis sejak lahir, Michael adalah gamer profesional.

Dengan keterbatasan fisik yang ia hadapi ini, menjadi gamer profesional cukup menakjubkan apalagi lagi untuk game setingkat Street Fighter. Game yang mengandalkan kemampuan jari yang cepat ini, dapat diatasi keterbatasannya dengan main menggunakan mulutnya tanpa menggunakan gamepad khusus.

Selalu dianggap remeh oleh lawan tanding, tanpa basa-basi dia langsung menunjukkan keahliannya dalam menggunakan karakter favorit dalam game, yaitu Chun-Li.

Prestasi BrolyLegs cukup menakjubkan baik untuk orang biasa, ataupun yang memiliki keterbatasan fisik. Selain menduduki posisi satu di dalam ranking game Ultra Street Fighter IV untuk karakter Chun-Li, saat ini BrolyLegs menduduki posisi ke 642 dalam world rankings yang tercantum dalam website Shoryuken.

Dilansir dari Dexerto, Kamis (25/2/2016), BrolyLegs mengikuti turnamen Absolute Battle 6 yang mempertandingkan game Ultra Street Fighter IV.

JANGAN LEWATKAN
Daftar Game Populer Yang Bakal di Rilis Tahun 2016 (Lengkap)

Ia berhasil menduduki ranking kelima, tidak hanya itu, Ia bahkan sempat bertanding melawan legenda Street Fighter seperti Daigo Umehara dan Masato “Bonchan” Takahashi dalam turnamen bergengsi Evolution.

Kisah perjuangan BrolyLegs yang mengalahkan keterbatasan fisiknya ini dapat menjadi pelajaran bagi kita yang terkadang masih mengeluh dengan apa yang sudah dimiliki sekarang. Sang gamer profesional ini punya satu kata buat Anda, inspiring!

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.