Menurut Kotaku, Sony Computer Entertainment saat ini sedang menyiapkan versi baru dari PlayStation 4 yang kemampuan grafisnya ditingkatkan dan akan bisa menjalankan game di resolusi 4K. Kotaku mendapatkan informasi ini dari berbagai developer game.

Para developer berbicara kepada Kotaku bahwa “PlayStation 4,5” (masih belum jelas apakah ini nama resmi atau hanya nama yang digunakan oleh developer) akan menggunakan GPU yang ditingkatkan dan dapat menjalankan game high-end di resolusi 4K. Selain itu, konsol ini juga memiliki kekuatan processing tambahan yang bisa meningkatkan kualitas game-game yang mendukung Playstation VR. Berkat kedua hal ini, developer akan bisa memasukkan lebih banyak efek dan juga peningkatan grafis lainnya ke dalam game mereka.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengatasi Error CE-36244-9 dan NW-31456-9 di PlayStation 4

Pada saat ini, PlayStation 4 hanya bisa menjalankan game di resolusi maksimal 1920×1080 pixel. Sedangkan resolusi 4K adalah 4096×2160 pixel. PlayStation 4 sebenarnya bisa menjalankan konten resolusi 4K tetapi terbatas untuk foto dan video saja.

Kotaku menjelaskan bahwa orang-orang yang mengetahui tentang PlayStation 4 yang ditingkatkan ini awalnya masih sedikit. Patrick Klepek dari Kotaku awalnya mendengar dari satu sumber yang sangat terpercaya menurutnya, lalu kemudian dari dua orang lainnya. Selain itu, dua jurnalis lainnya juga bisa memberi vertifikasi keberadaannya. Tetapi satu sumber mengatakan bahwa konsol ini masih berupa percobaan dan ada kemungkinan tidak akan di rilis.

playstation-45-DAF

Dalam Game Developers Conference yang baru saja berlangsung, Kotaku mendengar isu bahwa Sony mengadakan meeting dengan berbagai developer mengenai konsol yang baru ini. Jurnalis Kotaku lainnya juga tidak sengaja mendengar developer yang membicarakan tentang konsol ini, dengan menyebutnya “PS4,5” dan membahas tentang kekuatannya yang ditingkatkan, resolusi 4K, dan PlayStation VR.

JANGAN LEWATKAN
Dirilis Tahun 2017, Series God Of War Terbaru Akan Hadir Dengan Grafis yang Wow

Tentunya masih belum ada informasi resmi mengenai PlayStation 4,5. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kalian bisa melakukan upgrade ke PlayStation 4 yang sudah dimiliki atau apakah ada game yang bisa dimainkan di PlayStation 4,5 tetapi tidak bisa dimainkan di PlayStation?

Masih dipertanyakan sampai saat ini, mungkin kita hanya bisa menunggu sampai ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.