Nintendo mengumumkan game mobile terbaru mereka pada ajang peluncuran Apple iPhone 7, dua bulan lalu. Game ini akan menampilkan kembali sang karakter ikonik sepanjang masa yang pasti buat kalian semua pada kangen, Mario.

Sebagaimana yang diumumkan oleh kreatornya, Shigeru Miyamoto, Nintendo saat itu menjanjikan Super Mario Run akan dirilis pada akhir tahun ini. Nintendo pun kemudian mengkonfirmasi bahwa Super Mario Run akan meluncur di iOS pada 15 Desember nanti. Dirilis secara eksklusif terlebih dahulu di iOS, Super Mario Run juga bisa dimainkan di perangkang iPhone, iPad, dan iPod touch yang sudah berjalan di iOS 8.0 ke atas.

Gameplay Super Mario Run

Seperti yang dikabarkan, ini merupakan game mobile pertama Nintendo yang dikembangkan untuk perangkan iOS dan Android. Permainan ini memiliki gameplay endless runner, Mario akan berlaridari kiri ke kanan dan pengguna bisa membuanta lompatĀ untuk menghindari rintangan, musuh dan mengumpulkan koin.

JANGAN LEWATKAN
Ayo Perbarui iOS dan iPad Kamu Sekarang Juga, Jika Tidak Ingin Terjadi Masalah Serius Ini

Apakah game ini berbayar?

Game ini dirilis secara gratis di AppStore, pemain dapat mencoba tiga mode di game ini. Namun, untuk memainkan tiga mode ini secara tidak terbatas, pengguna diharuskan membayar hanya 9,99 dolar AS saja.

Super Mario Run akan dirilis di 151 negara pada 15 Desember 2016. Untuk versi Androidnya, game ini direncanakan baru meluncur pada 2017.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.