Bermain game memang sangat menyenangkan, terlebih dengan dukungan grafis yang bagus serta jalan cerita yang seru akan menambah kesan bermain game menjadi lebih menyasikan. Tetapi bagaimana jadinya jika game yang dimainkan menampilkan hal yang tak senonoh untuk dilihat, terlebih game tersebut juga dapat dimainkan oleh anak-anak. Seperti yang ada pada game Watch Dogs 2 yang baru rilis beberapa waktu yang lalu yang memperlihatkan tampilan yang tak senonoh.

Seperti yang dikabarkan melalui akun forum NeoGAF oleh seorang gamer yang bernama Goron2000 yang mengatakan bahwa terdapat tampilan vulgar yang tersedia pada game Watch Dogs 2 tersebut. Ia menemukan hal yang tak senonoh yang terdapat pada game buatan Ubisoft tersebut yaitu penampilan wanita yang sangat vulgar.

JANGAN LEWATKAN
Penjualan Call of Duty Infinite Warfare Dikejar Watch Dogs 2

Memang karakter wanita yang memakai pakaian seksi kerap dihadirkan pada game-game lainnya

watch dogs 2 failed

Memang karakter wanita yang memakai pakaian seksi kerap dihadirkan pada game-game lainnya. Namun yang disajikan oleh pihak Ubisoft ini memang sangat tidak senonoh, ia mendapatkan seorang karakter yang terdapat pada game tersebut tanpa busana. Tidak hanya itu, bagian sensitif yang terdapat pada wanita diperlihatkan dengan sangat jelas tanpa diberikan efek blur sedikit pun.

Menemukan hal tersebut, membuat Goron2000 membagikan temuannya tersebut pada forum NeoGAF dengan tujuan agar gamer lainnya mengetahuinya dan bersama-sama melaporkan ke pihak Ubisoft.

Memberitahukan Berita Tersebut Goron2000 Malah Dibanned Sony

goron2000 diblokir sony

Memiliki niat baik saja tidak cukup, juga harus melalui jalan yang benar. Dengan memberikan informasi tersebut, Goron2000 malah terkena blokir oleh Sony yang mengira ia membagikan konten yang tak senonoh. Hal tersebut terjadi dikarenakan ia membagikan kontennya tersebut melalui fitur built-in sharing, sehingga ia dianggap melanggar aturan yang membagikan konten dewasa.

JANGAN LEWATKAN
Watch Dogs 2 Resmi Dirilis April 2016

Dan hal yang dilakukan oleh Goron2000 pun tak sia-sia, pesan yang kirimkan Goron2000 ke forum sampai kepada Ubisoft selaku pembuat game tersebut. Pihak Ubisoft berjanji akan segera memperbaiki kesalahan yang terdapat pada game terbaru mereka tersebut. Dan pihak Sony pun sudah mencabut kembali pemblokirannya kepada Goron2000. Namun sebelum Ubisoft dan Sony merilis update yang bisa menyensor hal yang senonoh itu, baiknya jangan mainkan dulu game tersebut.

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media