Clash of Clans (COC) adalah game mobile yang paling fenomenal saat ini, Benar tidak? hampir seluruh pengguna Smartphone Android dan iOS sudah memiliki akun untuk memainkan game strategi bernama COC. Namun apa jadinya jika Robot pun ikut ambil bagian dalam bermain game buatan Supercell ini?

Mark Petzold, adalah seorang programmer yang juga pemain Clash of Clans telah membuat sebuah robot yang mampu memainkan Clash of Clans. Semua itu dia lakukan untuk mempermudah dirinya bermain COC tanpa menyentuh sekalipun.

Robot itu dibuat dair Lego EV3 Mindstroms yang di program agar melakukan tugas berulang-ulang sesuai arahan dari Mark.

Apa yang di lakukan oleh robot COC milik mark Petzold? rupanya arahan berulang dari mark dapat membuat akun COC miliknya selalu online tanpa harus di mainkan sehingga tidak akan di serang oleh lawan. Selain itu Robot Clash of Clans ini juga memiliki fungsi untuk mengambil Resource (yaitu Gold, Elixr, dan Dark Elixr) secara otomatis.

JANGAN LEWATKAN
Jadwal Rilis Clash Royale di Android dan iOS Resmi di Umumkan

Untuk lebih detailnya kamu dapat menonton Video Robot Clash of Clans milik Mark Petzold berikut ini:

 

Apakah kamu tertarik untuk membuat robot serupa? Mark Petzold telah berbaik hati dengan menyediakan link Download Program EV3 yang bisa kamu Download disini: Clash of Clans.ev3 – EV3 Program. Jika kamu telah berhasil membuat robot serupa, jangan lupa untuk memberikan keterangan melalui kolom komentar ya, agar kita bisa berbagi pengalaman bersama.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.