5 Sifat Otaku yang Sudah Kelewat Batas, Berlebihan itu Tidak Baik

0
1914
5 Fakta Tentang Otaku Yang Ngenes, Nomor 5 Pasti Kamu Banget Dafunda Otaku

Dafunda Otaku kalian para teman teman Animerz, Otaku & Hikikimori, mungkin sudah biasa dengan tontonan Anime yang merupakan serial atau film animasi yang berasal dari Jepang. Saat ini, anime sendiri telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan bahkan telah membuat banyak orang khususnya para remaja menjadi sangat kecanduan untuk menonton anime.

Namun, fenonema anime ini juga mendatangkan sejumlah fakta yang cukup miris dan menunjukkan kalau ternyata masih ada saja orang yang terjebak terlalu dalam ke dalam dunia anime.

Sifat Berlebihan yang Dimiliki Seorang Otaku Ngenes

1Memperdebatkan Isi Ataupun Hal Tentang Anime

Fakta pertama yang menurut saya sebenarnya merupakan suatu hal yang tidak begitu perlu dilakukan adalah memperdebatkan suatu anime dengan anime lainnya atau juga saling mengatai anime favorit masing masing.

REKOMENDASI KAMI
Apdatasi Anime Beatless Akan Tayang Musim Dingin 2018

Mendiskusikan anime dengan teman atau orang lain memang suatu hal yang wajar untuk saling bertukar pengetahuan antar sesama pencinta anime. Namun, jika diskusi tersebut justru berujung pada perdebatan yang melibatkan emosi, apa gunanya? Toh, anime cuma sekedar tontonan untuk menghibur kalian kan.

2Memuja Anime Secara Berlebihan (Fakta Weaboo Typical)

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak sekali para pencinta anime yang begitu terobsesi dengan suatu karakter di dalam anime sampai terkadang ada yang memuja-muja karakter tersebut secara berlebihan (Weaboo). Sebenarnya, tidak ada salahnya mengagumi karakter anime selama masih dalam batas wajar.

Namun, jika sampai memuja-muja karakter tersebut atau bahkan terobsesi untuk menjadi seperti karakter tersebut, rasanya tidak perlu. Ingat, kalian hidup di dunia nyata, bukan dunia anime.

3Delusi Waktu

Banyak sekali karakter-karakter anime yang didesain sedemikian rupa sehingga membuat para kaum pria yang menonton anime tertarik melihat karakter tersebut. Hal ini memang merupakan salah satu strategi dalam membuat anime tersebut agar mendapatkan penonton.

REKOMENDASI KAMI
Sensasi Kembali Ke Era 90-an, Global TV Janji Akan Tayangkan Boruto Untuk Indonesia

Namun, desain karakter yang menurut para pencinta anime disebut ”cantik” tersebut justru terkadang menciptakan delusi dan obsesi atau singkatnya disebut delusi dan obsesi Waifu. Ingat, karakter anime yang kalian sebut ‘cantik’ itu hanyalah gambar bukan manusia sungguhan.

4Bangga Disebut Wibu & Otaku

Otaku pada dasarnya merupakan orang yang begitu terobsesi akan sesuatu, umumnya pada komik dan anime. Nah, banyak sekali pencinta anime yang saking terlalu mendalami suatu anime justru kemudian menganggap diri mereka sebagai Otaku (padahal keduanya berbeda).

Dan yang lebih parahnya lagi, mereka bangga akan hal tersebut. Di Jepang sendiri yang merupakan negara asal anime, Otaku memiliki konotasi negatif.

5Masih Menonton Anime Bajakan (Pasti Kamu Banget)

Seorang pencinta anime tentunya akan sering menonton anime sama seperti para gamer yang sering bermain game yang mana hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan sah-sah saja.

REKOMENDASI KAMI
Adaptasi Anime Juushinki Pandora Umumkan Pemeran & Karakter Baru

Namun, yang menjadi masalah, kebanyakan pencinta anime di Indonesia masih mengunduh anime bajakan. Hal seperti ini masih bisa dimaklumi jika dilihat dari sisi finansial kebanyakan pencinta anime di Indonesia yang menganggap harga anime asli itu cukup mahal. Namun, tetap saja menonton anime bajakan bukanlah hal yang baik.

Itulah 5 Fakta Tentang Otaku Yang Ngenes/Cukup Miris oleh Dafunda Otaku, berikan komentar dan tanggapan kalian tentang ini lewat kolom komentar.