7 jajanan masa kecil

7 Jajanan Masa Kecil yang Bakal Buat Kamu Nostalgia!


Hai semuanya, boleh nanya ga? sekarang umur kamu berapa? 18, 19 atau 20. Masih ingat gak apa jajananmu ketika masih kecil? Kamu yang lahir tahun 90-an pas ingat dong serunya main ke kantin sekolah waktu jam istirahat. Apalagi pas beli jajanan masa kecil yang murah maknyos. Itulah zaman penuh kepolosan.

Buat kamu yang udah agak-agak lupa, kami akan membuat kalian semua bernostalgia dengan 7 jajanan yang bikin kamu ingat masa kecilmu.

7 Jajanan Masa Kecil:

Permen Karet Lotte

jajanan-1-daf

Pasti masih ingat dong sama permen karet ini. Enak, murah dan tahan lama membuat jajanan ini sering di beli anak-anak pada masa dulu. Dengan berbagai macam rasa, permen ini juga punya bungkusan yang keren. Ga jarang ada anak-anak yang nyimpan bungkus permen ini hanya untuk koleksi.

Gulali

jajanan-2-daf

Sering dijual di luar perkarangan sekolah, Gulali menjadi salah satu jajanan anak 90-an. Lengket dan agak susah dimakan sih, tapi hanganya cuma 100 rupiah loh, kalau sekarang permen ada 500 rupiah cuma dapat 3, lumayankan 😀

Permen Rokok

jajanan-3-daf

Ini nih jajanan yang biasa dimakan buat gaya-gayaan, sok-sok dewasa gitu. Karena anak kecil gak boleh ngerokok (orang tua seharusnya ga boleh juga sih), akihrnya kita beralih ke alternatif ke permen rokok. Dengan rasa manis, permen ini jadi favorit para cowok.

Koala-la

jajanan-4-daf

Koala-la agak mahal nih di zaman itu, sampai saat ini jajanan yang kenyel-kenyel ini masih kita temukan di supermarket loh. Rasanay jangan ditanya lagi dah, pasti uwenak tenan!

Chiki

jajanan-5-daf

Ini pasti familiar sekali dengan kita. Jajanan yang hadir dalam berbagai rasa ini mejadi jajanan nasional, bersaing dengan Indomie yang menjadi makanan nasional (anak kost).

Wafer Super..Man

jajanan-6-daf

Ini jajanan wafer coklat sebelum Top, Beng-beng atau Tango populer di Indonesia loh. Wafer ini ga terlalu mahal dan rasanya enak banget! Walau bisa habis dalam beberapa gigitan, wafer yang satu ini tiada duanya!

Mie Lidi

jajanan-7-daf

Nah ini yang terakhir, Mie Lidi tanpa merek. Mie Lidi ini enak bangetnya, karena bumbunya itu bejibun dan harganya murah. Cukup 50 perak kamu sudah bisa menikmati jajanan ini. Sekarang Mie Lidi di jual dengan harga mencapai belasan ribu, alangkah indahnya masa kecilku!

Mana nih jajanan favorit kamu? Kalau saya sih pilih Koalala, walaunya harganya agak mahal, tapi sebuah terbalas dengan seluruh kenikmatannya yang diberikannya.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Komentar

Muhammad Furqan

Senior

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.