Apakah Kamu pernah berpikir pada keyboard kita susunan hurufnya begitu mengacak, tak hanya di keyboard komputer saja. Di keyboard Handphone hingga sampai dengan mesin Tik kita juga serupa. Susunan keyboard ini disebut dengan QWERTY yang diambil dari 6 susunan huruf paling awalnya. Pertanyaan nya sekarang adalah kenapa keyboard kita QWERTY , kenapa tidak dengan sususunan huruf yang lain seperti ABCDEF ?

Keyboard QWERTY

Pada jaman dahulu kala keyboard yang ada pada mesin Tik banyak menggunakan susunan huruf sesuai dengan urutan alphabet kita ABCDEF. Tapi suatu permasalahan terjadi, banyak dari kata bahasa Inggris menggunakan huruf yang terlalu berdekatan, sehingga tuas dari mesin Tik sangat sering tersangkut ketika digunakan.

Keyboard QWERTY

Oleh karena itu pada tahun 1874 christofel chaos memecahkan permasalahan tersebut dengan membuat mesin Tik dengan model baru yaitu QWERTY. Ia mendesain keyboard QWERTY untuk memisahkan huruf yang sering digunakan agar menjadi berjauhan. Sehingga mesin Tik sekarang jauh lebih efisien ketika digunakan.

JANGAN LEWATKAN
Oppo F1 Edisi FC Barcelona Kebajiran Pemesan, Siapa Cepat Dia Dapat!

Keyboard QWERTY

Meskipun begitu, ada temuan lain yang menjelaskan bahwa susunan keyboard QWERTY adalah dibuat untuk memudahkan komunikasi dari telegraf yang berbentuk kode morse. Susunan alphabet biasa dianggap sulit digunakan untuk dapat menerjemahkan kode morse. Kemudianlah dikembangkan susunan dengan model QWERTY yang terus digunakan hingga sekarang ini.

Ya, anehnya kita sekarang masih menggunakan keyboard model QWERTY, meskipun kini kita sudah jarang menggunakan mesin Tik. Jadi mulai sekarang Kamu dapat memeriksa baik-baik kembali karena dibalik urutan tersebut ternyata terdapat secara pancang didalamnya.

Nah sekarang, Kamu sudah tahu alasannya kenapa keyboard kita QWERTY ? Jika Kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan kepada teman-teman atau saudara dekat Kamu. Terima kasih 😀

JANGAN LEWATKAN
Samsung Bocorkan Jadwal Rilis Galaxy Note 7, Phablet terbaru Mereka
SOURCEKok Bisa
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...