Pernahkah saat sedang makan bersama pacar, Kamu buang angin secara tidak sengaja ? itu gak hanya membuat malu, tapi juga membuat pacar Kamu mabuk karena bau nya. Peristiwa keluarnya gas dari tubuh manusia ini yang biasa disebut dengan “buang angin” atau “kentut”. Meskipun sudah biasa, peristiwa ini masih banyak dipertanyakan. seperti yang ditanyakan oleh salah seorang teman. Kenapa sih Kita sering kentut atau buang angin, dan kenapa harus bunyi ? kan jadi malu, terus orang-orang juga tidak mau ngaku kalo lagi kentut.

Buang angin atau kentut

Jadi intinya buang angin itu terjadi karena setiap manusia harus melepaskan gas didalam tubuhnya, contohnya saja saat Kamu makan bakso, tidak hanya bakso dan kuahnya yang Kamu makan. Tetapi juga dengan angin yang berada disekitarnya ikut masuk kedalam tubuh Kamu.

JANGAN LEWATKAN
Apa Kamu Sering Typo Saat Chatting? Bisa Jadi Kamu Terserang Penyakit Ini!

Kemudian saat bakso tersebut masuk kedalam usus untuk diolah menjadi nutrisi, mikroba bersama tubuh kita menghasilkan senyawa yang bernama gas hidrogen sulfida. Gas hidrogen sulfida ini memiliki bau seperti telur yang busuk, karena faktanya ia banyak mengandung belerang.

Buang angin atau kentut

Sebuah senyawa yang tidak enak bau nya sering kita temui di wilayah pengunungan. Kemudian gas tersebut berjalan mencari jalan keluar kebawah bukan keatas karena terdorong oleh gerak peristaltik usus meluncur dengan kecepatan tinggi dan menggesek dinding anus, sehingga muncul lah bunyi PPFFFT…… Sebuah fenomena yang sering disebut sebagai KENTUT.

Tapi jangan salah, menurut penilitian Universitas Exeter di Inggris, gas kentut ini ternyata bisa membantu kita melawan penyakit seperti stroke, gagal jantung, diabetes, dementia, dan Artritis. 

JANGAN LEWATKAN
Apa Kamu Sering Typo Saat Chatting? Bisa Jadi Kamu Terserang Penyakit Ini!

Buang angin atau kentut

Timbul pertanyaan lagi, kentun itu ada manfaatnya gak sih ? Sebenarnya kentut ini sangatlah wajar, berbeda dengan stikma masyarakat saat ini yang menganggap kentut adalah “peristiwa yang memalukan”. Karena rata-rata manusia buang angin sebanyak 14 kali dalam sehari, dan itu menabjukkan sekali.

jadi sekarang Kamu sudah mengerti bukan apa arti kentut dalam kehidupan kita. Sering kentut atau buang angin bisa membawa dampak positif loh. Ingat jangan sering kentut atau buang angin di kalangan banyak orang, jadi berabeh urusannya 😀

Jangan lupa dibagikan ya ? jika memang Kamu ada waktu untuk berkomentar, silahkan berkomentar dibawah ini.

SOURCEKok Bisa
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...