Kenapa sepak bola olahraga yang terpopuler di dunia, dan apa yang spesial dari sepak bola ? Sepak bola adalah olahraga yang dibilang sangat simpel, peraturannya hanya cuma masukin bolanya ke gawang pake kaki.

Orang yang baru nonton pun dengan mudah mengertinya. Dan tidak cuma simpel di peraturan saja, tapi juga pada peralatan yang digunakan. Gak perlu insfrastruktur yang khusus untuk dapat main sepak bola.

Sepak Bola

Apalagi di Indonesia cukup sendal jepit jadi sebagai patokan gawangnya, dan bola plastik atau botol mineral yang jadi bola nya. Semuanya dapat dibeli di warung terdekat.

Sepak Bola

Untuk menjadi pesepak bola pun tidak perlu banyak syarat fisik yang harus dipenuhi, gak perlu tinggi kayak atlit basket atau kuli kayak Amerikan futbol, cukup fitnes badan dan penguasaan teknik tanpa harus memperdulikan ukuran badan asalkan bisa lari kita pun siap menjadi seorang atlit sepak bola.

TAHUKAH KAMU?
Kini Di Facebook Messenger Bisa Main Sepak Bola, Sudah Tahu Belum?

Sepak bola itupun adalah budaya seperti halnya bahasa, musik, dan makanan. Sepak bola adalah budaya yang diekspor dari negara-negara Eropa khususnya Inggris, koloninya seluruh pelosok dunia. Fakta bahwa sepak bola tak banyak membutuhkan peralatan yang mahal dan mudah dimainkan dimana saja membuat sepak bola begitu populer, diadopsi dan bahkan ke wilayah-wilayah koloni yang miskin dan terpencil.

Sepak Bola

Sekarang sepak bola dimainkan lebih dari 200 negara dengan 250 juta atlit diseluruh dunia. Piala dunia FIFA adalah turnamen olahraga terbesar diseluruh dunia yang dapat mengalahkan olimpiade.

Jika masih ada yang bertanya ke Kamu Kenapa sepak bola olahraga yang terpopuler di dunia ? mungkin jawabannya lebih kurangnya seperti diatas yang sudah Saya jelaskan, jangan lupa komentar kalian bagi yang hobi dengan sepak bola 😀

 

FROMKok Bisa
BAGIKAN GUYS
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...