Hologram biasanya hanya bisa kita saksikan di film-film. Kamu penggemar Star Wars pasti ingat denganadegan ikonik hologram Princess Leia, ketika ia memberikan pesan melalui robot Droid R2D2. Kali ini tidak butuh efek khusus Hollywood, tapi produk nyata akhirnya tercipta.

Ya, butuh waktu sekitar empat dekade, untuk membuat pesan video hologram Princess Leia menjadi nyata. Adalah Microsoft melalui teknologi HoloLens. Berikut adalah video demonstrasi HoloLens terbaru dari Microsoft dengan sistem holoportation yang sangat keren.

Microsoft HoloLens: Video Hologram Seperti di Film Star Wars Jadi Kenyataan

Pastinya kamu ingat dengan Scene Star Wars di bawah ini:

Sayangnya Microsoft belum mengungkapkan tanggal rilis komersial untuk sistem holoportation yang telah diumumkan, sehingga mungkin harus menunggu beberapa waktu sebelum masyarakat benar-benar dapat menggunakannya. Namun demikian, Microsoft akan memulai pengiriman perangkat untuk para pengembang dengan harga USD 3.000 atau sekitar Rp 40 juta pada tanggal 30 Maret mendatang. Gimana menurut kamu, keren banget kan Microsoft HoloLens?

JANGAN LEWATKAN
Microsoft Terdepan Dapatkan Yahoo
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.