Nasib Suram Para Gelandangan Di Balik Kemakmuran Jepang


Gelandangan Jepang di kamagasaki
Terkadang Sesuatu yang kamu lihat bagus dan baik tidak selamanya akan tampak demikian. Jika kamu adalah salah satu orang yang sangat menyukai Budaya jepang dan cara mereka Hidup. Pastinya yang ada di benak kamu adalah Bagaimana Makmurnya kehidupan di jepang dan bagaimana teraturnya kehidupan mereka.

Tapi, Kenyataannya berbeda teman. Ada di antara mereka yang hidupnya makmur serba berkecukupan yang bahkan tidak bisa menghidupi diri sendiri secara layak. Mau tau Bagaimana Keadaannya? Coba perhatikan gambar – gambar berikut :

Daerah Kamagasaki di Osaka, Jepang, dikenal sebagai tempat tinggal banyak kaum miskin di Negari Sakura itu. Tampak seorang pria tidur di jalanan.
Di Kamagasaki, ada sekitar 25 ribu orang tinggal, sebagian besar miskin dan berjenis kelamin pria. Ribuan di antaranya tak punya tempat tinggal
Banyak Juga di antara mereka yang bekerja hanya untuk mencukupi makan sehari – hari, selain dari itu beginilah nasib mereka
Bahkan Beberapa di antara mereka harus membuat rumah dari kardus dan hidup seadanya

Untuk mendapatkan Makanan dan Minuman gratis, Mereka harus Antri yang lamanya bisa sampai seharian

Suasana Jalan Daerah Kamagasaki yang tampak suram

Untuk mendapatkan Hiburan seperti Nonton TV, Mereka harus berdiri dan Menonton seperti gambar di atas
Seakaan ingin menghilangkan jejak, Pemerintah jepang tidak mengeluarkan Peta resmi untuk wilayah ini. Namun bukan berarti pemerintah jepang secara tak acuh tidak memperhatikan keadaan mereka dan membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik. Pemerintah juga berupaya memberikan kehidupan yang baik bagi mereka dengan menyediakan penginapan gratis dan juga makanan gratis. Namun yang namanya gratis tidak pernah ada kata cukup. Pasti memiliki kekurangan di sana maupun disini.

Bagikan Artikel ini jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat, berikan komentar kamu jika kamu peduli dan ingin memberikan Pendapat kamu tentang keadaaan Gelandangan yang ada di jepang ini.

Sumber : Detik.com
Kautsar Juhari

Newbie

Founder Dafunda Community, Berkecimpung di Dunia Blogging dari Tahun 2010 (The Good Old Days). Saat ini Menjabat sebagai CEO Dafunda.com dan CTO Gamedaim.com dan Bolapoin.com

Comments 0

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

Lebih banyak tentang Insider

Rekomendasi Komunitas