5 Fakta Keren Dari Detective Comics #27

in , ,
Fakta Keren Detective Comics #27
Detective Comics #27 | DC Comics

Bagi kamu yang fans berat dunia superhero apalagi DC, pastinya tahu banget dengan Detective Comics #27. Berikut adalah 5 fakta keren dari komik perdana Batman, Detective Comics #27.

Ya komik yang rilis pada bulan Mei 1939 ini, esensinya adalah komik pertama Batman. Ditulis oleh Bill Finger, tak memungkiri bahwa komik ini, sukses menjadi salah satu tren pop culture dunia. Karena sekali lagi, tanpa komik ini, ya Batman gak bakalan ada.

Melihat kepentingannya ini, yuk mari kita simak 5 fakta keren dari Detective Comics #27 berikut ini.

1. Gordon Juga Melakukan Debutnya

Detective Comics Vol. 1 27
DC Comics

Fakta keren Detective Comics #27 yang pertama adalah komisaris polisi Kota Gotham James W. Gordon, juga melakukan debutnya melalui komik ini.

JANGAN LEWATKAN •
Buruan Download, Epic Games Gratiskan 6 Game Batman Ini

Gordon adalah teman Bruce Wayne, tetapi dia tidak menyadari identitasnya sebagai Batman. Dalam debutnya ini, Gordon masih dalam tahap awal pengembangan karakter. Jadi ya ia baru sebagai komisaris GCPD biasa.

Walau demikian, gak memungkiri sosoknya ke depan menjadi ally Batman yang sangat mumpuni.

2. Batmobile Masih Warna Merah

Detective Comics Vol. 1 27
DC Comics

Salah satu properti Batman yang selalu fans excited setiap kali melihat film Batman baru, adalah Batmobile. Bagaimana tidak? Selain memiliki desain unik, mobilnya pun memiliki banyak gadget canggih.

Dan satu lagi aspek yang begitu disukai, adalah warna mobilnya yang hitam pekat yang terlihat badass. Namun tahukah kamu? Kalau pada komik awalnya ini, justru Batmobile berwarna merah. Ya jauh bukan dari kesan sangarnya?

Tapi seperti kita tahu, yang namanya awal mula pastinya emang gak begitu enak bukan?

3. Identitas Batman Baru Terungkap Di Halaman Terakhir Cerita

batman
DC Comics

Semua orang kini tahu kalau Batman ya Bruce Wayne. Ya aneh saja kalau gak tahu. Tapi tahu gak sih? Uniknya, Detective Comics #27, tidak mengungkapkan identitas Batman sampai akhir cerita?

JANGAN LEWATKAN •
Barry Allen The Flash, Manusia Tercepat di Dunia DC

Ya itulah yang terjadi. Hal ini gak memungkiri adalah langkah yang gak biasa banget untuk dilakukan bagi sebuah kisah superhero. Umumnya seperti kit tahu, identitas superhero terungkap pada awal-awal halaman komiknya.

4. Terjual Lebih Dari $ 1 Juta Pada Event Lelang

27 2 Closeup 1200x900 1
DC Comics

Walau komik ini tersedia terbatas, namun faktanya masih banyak kok yang memiliki kopi komiknya dengan sangat mulus.

Nah salah satu dari sekian banyak, yang dikatakan masih dalam kondisi mint atau near-mint (baca: masih “mulus”), terlelang pada event rumah lelang ComicConnect pada November 2020, dengan harga sebesar $ 850.000. WOW GOKIL!

5. Dectective Comics = DC Comics

Detective27 Capullo
DC Comics

Kita selama ini tahu DC Comics, ya DC aja. Pokoknya DC. Tapi tahu gak sih kalau “DC” adalah singkatan? Ya DC adalah Detective Comics. Yang mana tentunya, terinspirasi dari komik Batman pertama ini.

JANGAN LEWATKAN •
Zachary Levi Bagikan Foto BTS Reshoots Film Shazam!

Pada awalnya, perusahaan DC memiliki lini tiga judul:  New Fun: The Big Comic Magazine # 1, tahun 1935, New Comics # 1, yang kemudian menjadi Adventure Comics (Superman), dan Detective Comics tahun 1937. 

Nah dari tiga lini tersebut, sebagian besar kesuksesan DC kala itu karena Detective Comics. Akhirnya National Comics atau National Periodical Publications, berubah menjadi DC Comics. Jadi ya dengan kata lain adalah Batman dan bukan Superman, bapaknya DC.

Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?