DYajoWxX0AAffK7

Mengenal Thanos, Salah Satu Supervilian Terkuat dalam Marvel Cinematic Universe


Thanos adalah karakter fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter ini dibuat oleh penulis Mike Friedrich dan Jim Starlin yang muncul pertama kali pada seri komik Iron Man ke 55. Thanos, juga dikenal dengan sebutan “Mad Titan” adalah karakter fiksi dan karakter penjahat yang digambarkan sebagai salah satu penjahat terkuat dari semua penjahat di komik Marvel. Thanos sendiri sudah banyak muncul dalam berbagai film marvel seperti pada The Avengers (2012), Guardian Of The Galaxy (2014), Avengers: Age Of Ultron (2015) dan yang terakir dan masih hangat yaitu pada film Avengers: Infinity War (2018) yang baru beberapa minggu tanyang di layar lebar. Josh Brolin dipercayakan untuk memerankan karakter super vilian bernama Thanos ini.

Thanos adalah anak dari Alars, seorang anggota Titan yang merupakan ras terkuat layaknya dewa. Thanos terlahir cacat yang membuatnya dipandang sebagai suatu kegagalan dan menjadi aib bagi kaum Titan dan diperlakukan seperti orang buangan. Meskipun dia diperlakukan secara tidak baik, tapi dia tetap ingin menyelamatkan kaum Titan dari kepunahan karena over populasi yang melanda planet Titan. Thanos pun datang dengan ide membunuh setengah populasi planet untuk mencegah kepunahan. Gagasan yang diberikannya dianggap terlalu berlebihan dan tidak diterima oleh kaumnya, Thanos pun menjadi semakin terasingkan oleh kaumnya. Tak lama setelah itu, planet Titan pun hancur dan dapat dihuni, dan mengakibatkan spesies Titan berada diambang kepunahan.

BACA
Doctor Strange Comic-Con Trailer dan Poster

Setelah melihat planetnya hancur Thanos pun menjadi penakluk diseluruh alam semesta untuk melanjutkan ideologinya dengan menghancurkan separuh populasi dunia untuk menyeimbangkan alam semesta. Dia menjadi salah satu penjahat paling kuat dan ditakuti bahkan oleh Avengers sekalipun. Dalam Infinity War kita ketahui Thanos berusaha untuk membunuh setengah populasi bumi dan dia berhasil melakukannya. Dari setengah populasi yang dibunuh Thanos termasuk beberapa diantaranya anggota Avengers dan superhero lainnya seperti Spiderman dan lain-lain.

Kekuatan Thanos Tanpa Infinity Gaulet

Maxresdefault
Infinity Gaulet

Thanos merupakan keturunan Titan yang kekuatannya layaknya dewa, ini menjadikannya sebagai salah satu mahkluk terkuat di alam semesta. Ditambah lagi dengan Infinity Gaulet yang dimilikinya yang digunakan untuk menggunakan keenam batu yang mengandung kekuatan tak terbatas atau dikenal dengan Infinity Stone. Berikut dafunda komik akan membahas kekuatan seorang Mad Titan, Thanos.

BACA
Dapat Bagian di Ant-Man and The Wasp, Laurence Fishburne Akui Terlibat Proyek Rahasia Marvel

Abadi

Thanos merupakan keturunah Titan yang abadi, dia telah menjadi penakluk alam semesta selama berabad-abad lamanya. Nebula pernah ingin membunuh Thanos, namun Gamora mengatakan bahwa membunuh Thanos adalah sesuatu yang hampir mustahil dilakukan dikarenakan Thanos memiliki umur panjang dan keabadian. Meskipun Thanos juga bisa terluka oleh serangan yang diberikan oleh Thor pada Infinity War, hal ini karena Thor memiliki senjata baru bernama StromBreaker yang merupakan senjata terkuat yang pernah dibuat untuk seorang Asgardian.


Kekuatan Super

Thanos telah membuktikan bahwa dia merupakan salah satu mahkluk terkuat dengan mampu menahan seluruh kekuatan Infinity Sttone yang berada di tangannya. Seperti yang terlihat di Infinity War, Thanos tak perlu bersusah payah menggunakan Infinity Stone yang dimilikinya untuk mengalahkan Ironman dkk.


Ketahanan Super

Thanos memiliki tingkat ketahanan yang luar biasa yang membuatnya mampu menahan kekuatan dari keenam Infinity Stone tanpa merasakan kerusakan, ketegangan atau efek lain yang membahayakan pada dirinya. Dia bahkan tak terlalu terluka akibat serangan yang diberikan oleh Hulk.

BACA
Benarkah Avengers 4 Akan Lebih Besar dan Spektakuler Dari Infinity War?

Refleks Luar Biasa

Thanos memiliki reflek yang luar biasa meskipun ukuran tubuhnya relatif besar. Hal ini terlihat dalam film Infinity War saat Thanos dengan mudah merespon saat loki pura-pura mendekatinya dan ingin menusuk Thanos di bagian leher.


Kecepatan Super

Meskipun Thanos memiliki tubuh yang besar dan berotot, dia mampu dengan mudah mengalahkan Hulk dalam pertarungan tangan kosong tanpa perlu berlama-lama.


Kekuatan Thanos Dengan Infinity Gaulet

Infinity War Teaser

Dengan berhasil dikumpulkannya keenam Infinity Stone, Thanos mendapat hampir semua kekuatan yang terdapat dalam batu itu. Keenam Infinity Stone itu meliputi: Space Stone, Soul Stone, Mind Stone, Power Stone, Reality Stone dan Time Stone. Hal inilah yang membuatnya menjadi slah satu mahkluk terkuat di alam semesta. Dengan seluruh Infinity Stone yang dimilikinya dia bahkan bisa membunuh setengah populasi alam semesta hanya dengan satu jentikan jari saja. Berikut Dafunda akan berikan daftar lengkap kekuatan Thanos saat menggunakan Infinity Gauntlet disini

BACA
Apakah Captain America Seorang Nomad di Infinity War? Ini Jawaban Sutradara!

Profil Thanos

Nama asli Thanos
Spesies Titan
Tempat Lahir Dinamo City
Tempat Asal Planet Titan
Pencipta Jim Starlin dan Mike Friedrich
Dunia fiksi Marvel Universe
Jenis Kelamin Laki-laki
Tinggi 2,5 meter
Berat 447 kg
Warna Mata Merah
Warna Rambut Tidak ada rambut
Warna Kulit Ungu
Tujuan Membuat alam semesta seimbang dengan mambunuh setengah dari populasinya.

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
1
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Komentar

Heru Fernanda

Novice

Penggiat dunia komik, terutama dua rivalitas abadi saat ini. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals